Kedapatan Bawa Celurit dan Serang Polisi, Ketua Geng Motor Ini pun Takluk

Kedapatan Bawa Celurit dan Serang Polisi, Ketua Geng Motor Ini pun Takluk

Radartasik.com, CIREBON — Seorang ketua salah satu geng motor di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon berinisial AJ (23) berhasil diringkus oleh Tim Buser Polsek Talun. AJ  ditangkap di depan Gang Kepo, depan Alfamart Desa Cirebon Girang Kecamatan Talun, dinihari tadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Sebelum ditangkap, AJ yang tengah nongkrong bersama teman-temannya kendapatan membawa senjata tajam sajam (sajam) jenis celurit. Tak hanya itu ia pun sempat melawan polisi yang mengamankannya, serta memprovokasi rekan-rekannya untuk ikut menyerang petugas.

“Tersangka yang diamankan berinisial AJ warga Desa Cirebon Girang,” kata Kapolsek Talun, AKP Yuliana kepada Radar Cirebon.

AKP Yuliana menjelaskan, penangkapan AJ bermula saat Tim Buser Unit Reskrim Polsek Talun melakukan patroli malam. Saat melintasi depan Gang Kepo, polisi yang sedang patroli melihat sekelompok pemuda yang diduga geng motor berkumpul di depan gang tersebut. 

Karena curiga akan melakukan tawuran, polisi pun kemudian menghampiri mereka dan melakukan penggeledahan. Dari puluhan pemuda dan remaja yang digeledah itu polisi tidak menemukan benda yang dianggap mencurigakan. 

Tiba-tiba, AJ dengan temannya S datang mendekati kelompok pemuda dan remaja itu dengan membawa motor. AJ yang melihat ada anggota polisi langsung mengambil celurit yang diletakkan di punggungnya, kemudian melemparkannya ke tempat gelap. 

Namun gerakan AJ melempar sebuah benda itu dilihat polisi. “AJ melempar sajam itu ke semak-semak. Tapi keburu ketahuan oleh anggota kami, dan mengambil celurit tersebut,” ujar kapolsek.

Polisi pun langsung menggiring AJ ke Polsek Talun, untuk dilakukan pemeriksaan. Namun tanpa diduga tiba-tiba saja AJ berusaha menyerang polisi yang membawanya. Tapi gerakan polisi ternyata lebih gesit dan langsung mengunci tubuh AJ dan terguling di tanah.

Dalam kondisi tak berdaya tersebut, AJ mencoba memprovokasi teman-temannya untuk menyerang polisi. Nah, saat anak buah AJ mencoba melakukan penyerangan, seorang anggota kepolisian mengeluarkan pistol.

Melihat itu, puluhan pemuda dan remaja anggota geng motor itu kemudian mundur dan kabur. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: