Peraih Medali Emas Olimpiade Jadi Nama Gedung di Jakarta

Peraih Medali Emas Olimpiade Jadi Nama Gedung di Jakarta

Radartasik.com, JAKARTA — Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pebulutangkis ganda putri Indonesia, namanya diabadikan menjadi nana gedung di Kompleks PPOP DKI Jakarta, Ragunan, Jakarta Selatan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan nama sebuah gedung itu sebagai penghargaan atas perjuangan keduanya meraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Jepang, untuk Indonesia.

”Izinkan juga saya atas nama DKI Jakarta untuk mematrikan dua nama ini di salah satu gedung di sini dengan nama Sasana Emas Greysia/Apriyani. Biar Sasana itu menjadi inspirasi bahwa Greysia dan Apriyani digembleng dan ditempa sehingga menghasilkan emas untuk bangsa kita,” kata Anies saat memberikan bonus untuk Greysia/Apriyani dari PB Jaya Raya dan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

Anies juga berharap agar sinar Greysia/Apriyani tak redup. Pasalnya, Indonesia masih membutuhkan orang-orang seperti mereka.

”Greysia dan Apriyani perjalanan masih panjang. Bukan sebuah akhir. Ini kita teruskan karena apa yang kita kerjakan hari ini adalah inspirasi bagi begitu banyak orang. Bangsa ini sedang membutuhkan inspirasi lebih banyak dari orang-orang berhasil seperti anda. Kita butuhkan itu,” tuturnya.

Greysia mengaku bangga dirinya bisa diabadikan untuk nama sebuah gedung yang notabene tempat ia berlatih saat junior.

”Saya terharu, saya merasa emosional karena dari kecil, di sini lah tempat latihan saya. Saya bertumbuh di sini dan sangat tidak menyangka nama kami berdua bisa diabadikan di gedung ini. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” kata Greysia dalam rilis resmi PBSI. (pa/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: