PTM Dimulai, Siswa Siswi Antusias Belajar di Sekolah

PTM Dimulai, Siswa Siswi Antusias Belajar di Sekolah

radartasik.com, KOTA BANJAR - Di hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM), anak-anak terlihat antusias masuk sekolah. 

Mereka belajar meski ditengah keterbatasan penerapan PPKM Level 3. 

Seperti di SDN 2 Raharja Kecamatan Purwaharja, siswa siswa kelas 1 dan 2 sangat antusias mengikuti proses belajar di sekolah, Senin (16/08/21). 

"Alhamdulillah anak-anak sangat antusias, katanya mending belajar di sekolah dari pada di rumah," kata Kepala SDN 2 Raharja Ade SPd melalui guru kelas Mariana Hesty SPd kepada radartasik.com.

Menurut dia, proses pembelajaran di SDN 2 Raharja dilaksanakan secara bergantian. 

Hari Senin dan Selasa untuk kelas 1 dan 2. hari Rabu dan Kamis untuk kelas 3 dan 4. Sedangkan hari Jumat dan Sabtu kelas 5 dan 6.

Untuk waktu proses belajar mengajar pun, mulai dari pukul 07.30 sampai 09.30 WIB, dengan tetap menerapkan Prokes ketat 5 M. 

"PTM pertama tadi bagi siswa siswa kelas 1 masuk ke sekolah. Pertama mereka dikenalkan lingkungan sekolah, lalu belajar sebentar," ucapnya.

Dirinya berharap, PTM bisa terus dilaksanakan dan jangan sampai diberhentikan lagi. Karena anak-anak dan orang tua sudah jenuh belajar online (daring) di rumah. 

Salah seorang siswa Dimas mengaku senang bisa masuk dan belajar lagi di sekolah seperti biasa. Karena belajar di rumah kurang efektif.

"Senang bisa ketemu sama teman-teman dan belajar di sekolah lagi meski dibatasi waktunya," ujarnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: