Puslabfor Polda Jabar Olah TKP Kebakaran Pasar Ciawi

Puslabfor Polda Jabar Olah TKP Kebakaran Pasar Ciawi

radartasik.com KOTA TASIK — Pasca 35 kios dan 35 los pedagang di Pasar Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, habis terbakar, Minggu (15/08/21) sore, Polisi terus melakukan penyelidikan. 

Senin (16/08/21) pagi, Puslabfor Polda Jawa Barat turun tangan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan membenarkan hal tersebut dan mengaku prihatin dengan adanya peristiwa kebakaran di Pasar Ciawi. 

“Tentunya kami akan melakukan langkah-langkah hukum dalam rangka penyelidikan dan penyidikan terkait peristiwa ini,” ujar Ashzari kepada radartasik.com saat ditemui di Mapolres Tasikmalaya Kota. 

"Selain kami sudah mengamankan TKP, kami berkoordinasi dan mendatangkan tim Puslabfor Polda Jabar untuk melakukan olah TKP dengan harapan bisa menemukan titik terang bagaimana peristiwa kebakaran ini terjadi," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Pasar Ciawi di Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (15/08/21) sore sekitar pukul 16.30 WIB terbakar hebat. Minggu malam sekira pukul 19.00 WIB api berhasil dipadamkan.

Camat Ciawi, Asep Suhendar mengatakan, hingga kini penyebab api muncul dari mana belum diketahui secara pasti. 

"Jumlah kios yang terbakar 35 kios dan los PKL 35 los. Jadi jumlahnya 70. Kebakarannya karena apa belum bisa diprediksi ya," katanya kepada wartawan, Minggu malam.

"Yang jelas kami berkordinasi dengan Muspika dan Damkar. Alhamdulillah dibantu Damkar dari Kabupaten Tasik 2 unit, dan dari Kota 2 unit. Dan dari Ciamis 1 unit," sambungnya.

Dia bersyukur kordinasi antar Pemadam Kebakaran (Damkar) berjalan lancar sehingga api tak menjalar ke kios pedagang lainnya di Pasar Ciawi.

"Alhamdulillah kordinasi lancar. Kalau hambatan karena jarak saja dari kabupaten, kota dan Ciamis ke Ciawi. Ada toko buku, toko emas dan sembako," terangna.

Jelas dia, saat kejadian kebakaran aktivitas di Pasar Ciawi sedang kosong. Karena setiap hari jam 16.00 WIB sudah tak ada aktivitas. "Kejadian kebakaran tepatnya jam 16.00 WIB lebih dan kami langsung ke lokasi," jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: