Pesawat Gantole Jatuh ke Sawah di Sidamukti, Pilot Patah Tulang

Pesawat Gantole Jatuh ke Sawah di Sidamukti, Pilot Patah Tulang

radartasik.com, BANJAR - Beredar sebuah video Pesawat Gantole jatuh di persawahan milik warga di Lingkungan Sidamukti Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari, Sabtu (14/08/21), di media sosial Whatapps. 

Tak ayal, Pesawat Gantole yang jatuh tersebut menjadi tontonan warga. Sementara pilotnya sudah dievakuasi oleh warga sekitar ke pinggir sawah. 

Hermadi, warga Banjar yang membagikan video tersebut dirinya juga mendapatkan dari rekannya. Lalu dibagikan ke media sosial. 

"Menurut informasi kejadian sekitar pukul 09.30 WIB. Dilihat pilot pesawat Gantole selamat," jelasnya. 

Terpisah, Lurah Muktisari Asep Intan Yuliana SSTP membenarkan adanya informasi tersebut. 

Pilot pesawat Gantole bernama Sutiyono (49) warga Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Jatiasih Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

"Yang bersangkutan sedang melaksanakan latihan, namun ada trouble pada mesin, sehingga Gantole jatuh kurang lebih pukul 10.33 WIB," jelasnya. 

Kata dia, Gantole tersebut jatuh di sawah milik warga, tepatnya di RT 05 RW 06 Lingkungan Sidamukti Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari. 

Lanjut Asep, saat kejadian korban langsung di bawa ke RSUD Kota Banjar. Diketahui korban mengalami luka lecet dan patah tulang pada tangan kiri. 

"Setelah kejadian dan mendapatkan perawatan tim medis, korban langsung dibawa oleh keluarganya," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Berikut Videonya;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: