Lionel Messi Pergi, Presiden LaLiga Barcelona

Lionel Messi Pergi, Presiden LaLiga Barcelona

Radartasik.com, KEPERGIAN Lionel Messi dari Spanyol masih menjadi polemik di Negeri Matador. Kali ini Presiden LaLiga Javier Tebas menyebut Barcelona sebetulnya bisa saja mempertahankan sang pemain.

Ya, Tebas berpendapat Barcelona sebetulnya bisa mempertahankan Messi andai menerima tawaran investasi LaLiga dari CVC Capitals.

Pada Jumat (13/08/2021), LaLiga telah mensahkan kesepakatan dengan perusahaan investasi CVC Capital Partners bernilai 2,7 miliar euro.

Kemitraan ini membuat CVC Capital Partners memegang 10% saham di LaLiga dan mendapatkan hak di masa depan dari penjualan audiovisual.

Lalu ada 90 persen dari investasi digunakan untuk membantu klub-klub di dua kasta teratas sepakbola Spanyol. Langkah ini untuk mengatasi krisis finansial jangka panjang karena pandemi.

Tebas mengecam Real Madrid dan Barcelona karena dianggap menghambat proses tersebut. Sang presiden menuding dua klub itu berinvestasi dalam proyek Liga Super Eropa.

”Saya tidak tahu persis apa yang dilakukan Barca untuk menurunkan beban gaji mereka, dengan uang CVC mereka akan memiliki sekitar 40 juta euro,” ucap Tebas dikutip dari Goal, Sabtu (14/06/2021).

”Bisa saja Messi bertahan dengan skuad yang lebih kompetitif. Kami kecewa berat dengan kepergian Messi, tentu saja, tetapi tidak ada klausul dalam kesepakatan TV apapun yang membuat kami mendapat lebih sedikit uang tanpa Messi,” ujar dia.

”Semua yang LaLiga lakukan, Real dan Barcelona berusaha memblokirnya. Tapi kami tetap berkembang, dan itu akan terus berkembang apakah semua klub menyetujui kesepakatan ini atau tidak,” kata dia.

”Real dan Barcelona tidak ingin kompetisi nasional berkembang dan tumbuh lebih kuat. Itu tidak akan menguntungkan proyek Liga Super mereka. Mereka ingin sebagian besar uang mengalir ke mereka,” tuturnya.

Tebas menganggap dua raksasa itu menghambat pendapatan liga dari televisi. Operator menganggap keduanya mementingkan bisnis sendiri dan tak ingin kompetisi berkembang layaknya Premier League ataupun Serie A.

Messi akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain. Ia memulai petualangan baru bersama Les Parisiens yang merupakan klub elite Prancis. (pa/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: