Komponen Atap Fortuner Thailand dari Indonesia

Komponen Atap Fortuner Thailand dari Indonesia

Radartasik.com, JAKARTA — PT Wika Industri & Konstruksi (Wika Ikon), anak usaha PT Wijaya Karya (Wika), mengekspor 15.000 set produk komponen mobil buatan anak bangsa ke Thailand.

Sekretaris Perusahaan Wika Mahendra Vijaya mengatakan Wika Ikon dipercaya oleh Itochu sebagai eksportir produk komponen mobil didasarkan atas hubungan kerja sama yang baik selama ini dalam melakukan product development design secara jangka panjang dan mengacu pada kualitas produk yang telah teruji dengan sangat baik.

”Harapannya ekspor ini menjadi tolok ukur atas sebuah optimisme Wika Ikon dalam menghasilkan produk-produk part automotive berkualitas yang diakui dunia,” kata Mahendra dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (14/08/2021).

Mahendra menjelaskan 15.000 set komponen mobil yang diekspor ke Thailand tersebut berupa roof rack set yang diproduksi Pabrik Plastic, Pressing & Casting (PPC) Wika Ikon sudah memasuki pengiriman ketiga ke Itochu Thailand pada akhir Juli 2021.

”Produk-produk tersebut nantinya akan diaplikasikan pada bagian kerangka atap mobil Toyota Fortuner produksi Toyota Motor Thailand,” ujarnya.

Sementara itu, kata dia, ada pun rencana pengiriman komponen ini secara keseluruhan terbagi dalam enam batch.

Batch pertama dan kedua telah dilaksanakan pada Maret dan Mei 2021, batch selanjutnya pada September 2021,” tutur dia. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: