Viral... Raja Inggris Kuliah di Universitas Siliwangi Tasikmalaya, Pilih Jurusan Pendidikan Masyarakat

Viral... Raja Inggris Kuliah di Universitas Siliwangi Tasikmalaya, Pilih Jurusan Pendidikan Masyarakat

Radartasik.com, TASIKMALAYA — Kendati belum termasuk dalam 10 besar jajaran perguruan tinggi terbaik tingkat nasional, siapa sangka jika Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya menjadi pilihan bagi Raja Inggris untuk menempuh pendidikan di universitas tersebut.

Informasi tentang Raja Inggris yang berkuliah di Unsil tersebut disampaikan secara langsung oleh sang rektor dalam Sidang Terbuka Senat Unsil dalam rangka pelantikan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2021 yang digelar secara virtual.

Dalam pidato sambutan Rektor Unsil, Prof Dr H Rudi Priyadi mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi di Grup WA Senat bahwa pada tahun ini Raja Inggris diterima kuliah di Unsil.

“Saya dapat informasi di grup WA Senat bahwa pada tahun ini Raja Inggris pun ikut kuliah di Unsil.  Ini menunjukkan kepercayaan begitu besar kepada kami meskipun ini bukan King of England, Pangeran Charles,” ujar Prof Rudi. 

Sejurus kemudian sang rektor pun meminta kepada bagian TIK untuk menampilkan slide foto Raja Inggris yang mengambil kuliah di jurusan Pendidikan Masyarakat, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).  Namun ketika slide ditampilkan dilayar yang tampak buka foto Raja Inggris sungguhan atau Pangeran Charles, melainkan seorang mahasiswa baru yang bernama Raja Inggris.

Sontak saja video berisi Rektor Unsil tentang Raja Inggris yang berkuliah di perguruan tinggi negeri di Kota Tasikmalaya tersebut mendapat banyak reaksi dari warganet, dan bahkan menjadi viral sejak diunggah oleh akun twitter @txtdarigajelas.

Berikut beberapa reaksi dan komentar dari warganet. 
 “pak rektor nyampein jokes datar amat, jadi kita yg nonton nyari2 kan punchline nya dimana,” tulis @campurtangan

“wkwkwkwk bapak ni nadanya ga nglawak tp ngakak bener,” cuit @syjurumasaknya

“Bisa gaksi BPK rektor ada mimik ketawanya dikit gitu, biar ngeh kl itu LG ngelucu,” kata @heavenlyblizd

“Disuruh ratu elizabeth buat ngambil jurusan sastra sunda,” tutur@mochbintanga

“Akhirnya raja inggris keterima juga, setelah mungkin taun kemarin gagal. Congrats yaJempolan,” kata @akujupa

“Ya Allah muka nya di taroh dimana itu pak.. Kasian anak orang,” sindir @imaqqq

 “Adik kelas aing waktu di SD iyeu si raja,” ujar @clorodia dengan disertai emoji ketawa dan menangis 

“Kyaknya pas lahiran pengen anaknya pinter inggris,” cuit @shiningdoh

“gw tau maksut orang tuanya baik, tapi tolonglah... ini seumur hidupnamanya bakalan jadi bahan bully,” komen @faishadlana

“Nah kan kalo kasih nama yang keren, kalopun mau beda ya dipikirin lagi lah. Haha,” ujar @balikpagilagii

“tuhh da enyaa universitas siliwangi virall kieuu HAHAHWajah, “ komen @najibfdlh disertai emoji menangis dan tanda jempol.

Sementara itu,  Raja Inggris melalui akun twitternya @nurajaaaaaa tertanggal 9 Agustus 2021 menulis perkenal dirinya terkiat pelaksaan OMBUS 2021.

“Sampurasun. Perkenalkan saya Raja Inggris dari Pendidikan Masyarakat, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi. Siap mengikuti Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi (OMBUS) 2021,” ujarnya. 

“Motivasi, Tidak ada yang lebih penting dari pendidikan. Belajar, dan bekerja keraslah untuk menggapai sebuah impian. Konstribusi.  Mampu menjadi mahasiswa Aktif dan Terampil, Menjadi mahasiswa yang Baik, Dapat menjaga nama baik almamater, serta membawa kemajuan dan memberi untuk Universitas Siliwangi,” bebernya. (bbs/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: