Dirut Bulog Minta Maaf, Jika Tak Layak, Beras Segera Diganti

Dirut Bulog Minta Maaf, Jika Tak Layak, Beras Segera Diganti

Radartasik.com, JAKARTA — Dirut Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas meminta maaf kepada masyarakat jika menerima beras bantuan sosial yang tidak layak konsumsi.

”Kalaupun ada warga yang sempat menerima beras yang betul-betul berasal dari Bulog dengan kondisi tidak layak, Kami, Perum Bulog, meminta maaf dengan setulusnya. Kami bekerja betul-betul untuk membantu rakyat dan tidak ada kepentingan yang lain. Titik,” kata dia.

Bulog pun sudah merespons dengan cepat dan menetapkan langkah-langkah penyelesaian dengan menarik dan menggantinya dengan beras berkualitas baik sesegera mungkin.

”Tidak ada niatan dari Perum Bulog sama sekali untuk mengecewakan warga penerima bantuan beras PPKM. Sama sekali tidak pernah terlintas,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (10/08/2021).

Buwas menegaskan Bulog berfokus pada solusi untuk menyelesaikan masalah. Beras yang rusak segera diganti dengan beras baru dan berkualitas baik.

Ia juga menyatakan Bulog terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait dengan program bantuan beras PPKM, mulai dari Kementerian Sosial selaku pemberi tugas, PT Pos Indonesia selaku transporter, pemerintah daerah, aparat kepolisian dan TNI, termasuk Satgas Pangan.

”Pengawasan luar dan dalam dan kerja sama terus ditingkatkan termasuk upaya menekan faktor-faktor yang berada di luar kendali manusia seperti cuaca maupun potensi kejahatan lainnya. Tim lapangan kami selalu berupaya merespons cepat semua insiden yang terjadi dan melakukan pergantian beras dalam 1x24 jam,” tuturnya.

Adapun realisasi penyaluran Bantuan Beras PPKM untuk tahap I kepada 2 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini sudah hampir mencapai 100 persen di seluruh Indonesia.

”Sebagian besar kabupaten/kota sudah rampung mendistribusikan dan sisanya diperkirakan 1-2 hari ini akan selesai semuanya,” pungkasnya. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: