Warga yang Sedang Isoman Tapi Nakal Akan Dibawa ke Isoter GBP

Warga yang Sedang Isoman Tapi Nakal Akan Dibawa ke Isoter GBP

radartasik.com, KOTA BANJAR - Tempat isolasi terpusat (Isoter) pasien Covid-19 terpusat di Gelora Banjar Patroman (GBP), masih belum terisi. Lantaran belum ditemukan pasien yang tidak layak untuk dipindah ke.

Selain itu, tergantung juga dari tingkat kepatuhan pasien itu sendiri terhadap protokol kesehatan. Sehingga tidak perlu menjalani isolasi di GBP. 

"Itu tergantung dari ketaatan masyarakat yang sedang Isoman di rumahnya," kata Dokter Puskesmas Langensari 1, dr Ardiansyah kepada wartawan, Senin (09/08/21). 

Menurut dia, jika masyarakatnya bisa bertahan dengan prokes ketat dan bisa mematuhi aturan dari isolasi mandiri di rumah, maka tidak perlu untuk dikirim ke isolasi terpusat di GBP Langensari. 

Kecuali jika situasi di rumah dan tidak taat terhadap aturan, akan dikirim ke Isoter, untuk ditangani petugas. 

"Kita juga masih berkoordinasi dengan RT RW di Desa/Kelurahan. Karena mereka yang mengetahui kondisinya warganya," ucapnya. 

Lanjut dia, jika ditemukan adanya pasien Isoman yang rumahnya tidak layak dan nakal, pihak RT RW akan berkoordinasi dengan kades atau lurahnya. 

"Akan dilakukan upaya penjemputan oleh petugas kesehatan menggunakan mobil ambulans," tandasnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: