Lionel Messi Datang, Kylian Mbappe Hengkang?

Lionel Messi Datang, Kylian Mbappe Hengkang?

Radartasik.com, JAKARTA — Lionel Messi semakin dekat dengan Paris Saint-Germain (PSG). Pakar transfer asal Portugal Pedro Almeida menyebut Messi akan diperkenalkan sebagai pemain PSG di Menara Eiffel pada Selasa 10 Agustus 2021.

Gaji besar dan kontrak tiga tahun kemungkinan akan menjadi milik Messi di Paris. PSG memang menjadi klub yang dikaitkan dengan Lionel Messi. Les Parisien getol mengejar Messi sejak tahun lalu.

Kini PSG berkesempatan besar mewujudkan impiannya. Surat kabar Prancis, L'Equipe, mengabarkan bahwa pertemuan pihak PSG dengan Messi sudah dilakukan dan menunggu kata sepakat.

Kabarnya pula, PSG juga bakal memberikan gaji fantastis sebesar 40 juta euro (Rp 677 miliar) semusim untuk Messi. Jumlah itu mengalahkan gaji pemain termahal PSG, Neymar Jr.

Apabila Lionel Messi menerima tawaran dari PSG, maka dia bakal mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan yang didapatkannya di Barcelona.

Di Barcelona, pemain berusia 34 tahun itu meraup bayaran sebesar 35 juta euro (Rp 592 miliar) dalam kontrak terakhirnya.

Jika benar Messi ke PSG, lini serang Les Parisien akan sangat tajam dengan kehadiran trisula Mbappe-Neymar-Messi.

Tapi, Mbappe bisa saja cabut dari PSG jika Messi datang. Hingga kini, Mbappe belum memperpanjang kontrak yang akan habis tahun depan.

Dikutip dari Daily Mail, Sabtu (07/08/2021), Mbappe menjadi incaran nomor satu Real Madrid. Los Blancos juga sudah mengajukan tawaran kepada pemain 22 tahun itu.

Mauricio Pochettino selaku pelatih PSG angkat bicara soal masa depan Mbappe. Ia menyebut pihaknya tidak ada niatan melepas Mbappe, meski Messi datang ke Paris.

”Saya belum berbicara dengan Messi. Dan itu tidak berarti bahwa Kylian akan pergi,” kata Pochettino dilansir dari Daily Mail, beberapa waktu lalu. (pa/fin)

From Barca to PSG

PSG
- Lama Kontrak: 3 Tahun
- Mulai musim: 2021/2022
- Gaji: 40 juta euro (Rp 677 miliar) per musim
- Nomor Punggung: 19
- Status kepindahan: Bebas Transfer

Barcelona

Total Musim: 17

Total Laga: 778
- Liga Spanyol: 520 laga
- Liga Champions: 149 laga
- Copa del Rey: 80 laga
- Piala Super Spanyol: 20 laga
- Piala Dunia Klub: 5 laga
- Piala Super Eropa: 4 laga

Total Gol: 672
- Liga Spanyol: 474 gol
- Liga Champions: 120 gol
- Copa del Rey: 56 gol
- Piala Super Spanyol: 14 gol
- Piala Dunia Klub: 5 gol
- Piala Super Eropa: 3 gol

Total Assists: 305

Total Trofi: 35
- Liga Spanyol: 10 trofi
- Liga Champions: 4 trofi
- Copa del Rey: 7 trofi
- Piala Super Spanyol: 8 trofi
- Piala Dunia Klub: 3 trofi
- Piala Super Eropa: 3 trofi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: