Romero Berseragam Spurs, Sabitzer Batal ke Munchen

Romero Berseragam Spurs, Sabitzer Batal ke Munchen

Radartasik.com, JAKARTA — Bek Atalanta Cristian Gabriel Romero resmi berseragam Tottenham Hotspur. Sedangkan Marcel Sabitzer batal didaratkan Bayern Munchen. 

Romero menjadi pembelian ketiga klub pada musim panas ini.

”Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Cristian Romero dari Atalanta. Cristian akan mengenakan nomor punggung empat,” tulis pernyataan Tottenham dari laman resmi klub, Sabtu (07/08/2021).

Bek terbaik Serie A musim lalu itu didatangkan Spurs dengan mahar 55 juta euro. Romero mendapat kontrak hingga 2026.

”Saya sangat senang memakai jersey ini dan datang ke klub. Saya ingin berterima kasih kepada fans untuk semua pesan. Kalian semua ingin saya datang,” kata Romero. 

”Sekarang saya akan mencoba membalas semua kepercayaan yang klub berikan kepada saya dan saya siap untuk memulai dan memberikan segalanya untuk jersey ini,” janji dia.

Sebelumnya, Spurs sudah merekrut Pierluigi Gollini dan bintang muda Spanyol, Bryan Gil.

Fabio Paratici selaku direktur olahraga Spurs memiliki peran penting bagi kedatangan Romero. Ketika bekerja untuk Juventus, Paratici membawa Romero ke Juventus dari Genoa pada 2019.

Romero dipinjamkan ke Atalanta pada musim lalu dengan opsi tebus 16 juta euro. La Dea mengaktifkan opsi tebus tersebut musim panas agar bisa menjualnya ke Spurs.

Bundesliga


Sedangkan Bayern Muenchen batal mendatangkan kapten RasenBallsport Leipzig (RB Leipzig) Marcel Sabitzer musim ini.

Sebelumnya, diwartakan dari Sport1 pada Sabtu (07/08/2021), Sabitzer kemungkinan besar merapat ke Allianz Arena usai kontraknya habis musim depan.

Manajemen Bayer memang menyiapkan Sabitzer jika mereka kehilangan Leon Goretzka yang belum juga menandatangani kontrak baru.

Tapi, kabar terbaru proses negosiasi manajemen Bayer dan Goretzka dilaporkan sudah berjalan lancar. Hal ini membuat Bayern rela menunggu kontrak Sabitzer habis sebelum mendatangkan pemain.

Bayern juga bukan satu-satunya klub yang bakal mendatangkan Sabitzer. Sport1 melaporkan ada beberapa klub besar lainnya yang mengamankan Sabitzer musim depan.

Manajemen Leipzig hingga kini masih membujuk Sabitzer untuk memperpanjang kontraknya. Namun hal ini belum direspons oleh sang pemain. (pa/fin/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: