Begini Alasan Rossi Pensiun di MotoGP

Begini Alasan Rossi Pensiun di MotoGP

Radartasik.com, JAKARTA — Sang juara sembilan kali Valentino Rossi punya menyampaikan alasan pensiun dari MotoGP di akhir musim. Padahal, The Doctor mendapat tawaran dari timnya sendiri, VR46.

Valentino Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Pembalap 42 tahun itu mengumumkan akan mengakhiri 26 tahun kariernya di balap motor kelas primer pada Kamis (05/08/2021) malam WIB.

Rider Yamaha Petronas tersebut sebenarnya punya kesempatan semusim lagi untuk balapan. Ia pun sempat memikirkan matang-matang kesempatan tersebut.

”Saya juga punya tawaran dari tim saya untuk musim depan. Sebuah penawaran resmi, lo! Saya berpikir dalam-dalam untuk lanjut karena saya bakal senang bisa balapan untuk tim saya dan membawa motor ke Tavullia dengan tim di sana,” ujarnya dikutip Autosport, Jumat (06/08/2021).

Tapi setelah beberapa pertimbangan, Rossi menilai membalap untuk timnya sendiri bisa menjadi blunder. Sebab, ia harus beradaptasi dengan Ducati lagi.

”Jadi, akan seru banget kalau bisa balapan dengan tim saya, tapi pada akhirnya saya memutuskan untuk tidak melakukannya karena sejumlah alasan berbeda,” tambah dia.

”Saya bakal harus ganti motor, saya rasa itu akan jadi proyek bagus kalau Anda punya dua atau tiga tahun. Tapi kalau cuma punya satu tahun, mungkin risikonya lebih besar ketimbang hal bagusnya,” sambungnya.

”Jadi itulah sebabnya saya memutuskan tidak melakukannya,” tukas pemilik sembilan gelar juara dunia itu. (pa/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: