Greysia Polii Intimidasi Lawan Pakai Senyum

Greysia Polii Intimidasi Lawan Pakai Senyum

Radartasik.com, JAKARTA — Ganda putri Indonesia Greysia Polii yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu selalu tersenyum kala bertanding. Termasuk, saat memperebutkan medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Ketua Umum National Olympic Comittee Indonesia Raja Sapta Oktohari menjuluki pasangan ini dengan istilah The Smiling Champion.

”Greysia/Apriyani tidak pernah memulai permainan sebelum mereka senyum, itu kelebihannya. Dari semua pertandingan, The Smiling Champion selalu senyum dulu sebelum memukul bola,” kata Raja dalam sesi keterangan pers virtual yang digelar NOC Indonesia, Jumat (06/08/2021).

Greysia pun mengungkapkan perihal gayanya itu. Ia mengaku pernah dibuat gusar dengan gaya lawannya, Gao Ling.

Gao Ling merupakan pemain berpengalaman yang memiliki banyak gelar. Mulai dari medali emas Olimpiade 2000 dan 2004, BWF Championship 2006, hingga World Cup Badminton 2006.

”Saya belajar dari salah satu pemain senior China, namanya Gao Ling, mau mati (bola) mau apa, dia senyum terus. Saya berpikir ini orang kayak nggak ada beban hidupnya, main kok enak banget, saya belajar dari dia," ujar Greysia.

Dengan demikian, bagi Greysia, gaya senyumnya itu bisa memberikan manfaat. Ia bisa selalu berpikir positif dan terpenting bisa mengintimidasi lawan.

”Yang luar biasa adalah lawan menjadi bingung. Saya sudah berupaya bagaimana caranya matiin (lawan) tapi kok dia senyum-senyum terus ya? Saya pernah lawan Gao Ling dan sebel banget kok kayaknya enteng banget, kayak ngentengin saya, tapi memang dia jago, saya nggak pernah mengalahkan dia, itu salah satu yang saya ambil dari dia,” tukasnya. (pa/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: