Semua Klub Liga 1 Siap Bertanding Mulai 20 Agustus

Semua Klub Liga 1 Siap Bertanding Mulai 20 Agustus

Radartasik.com, JAKARTA — Semua klub Liga 1 menyepakati dan mendukung kompetisi tertinggi sepakbola di tanah air musim 2021/2022 akan kick-off pada 20 Agustus 2021.

Kesiapan mereka itu disampaikan pada acara manager meeting secara virtual pada Rabu sore (04/08/2021).

”Kami mengapresiasi kerja LIB dan PSSI. Tanggal 20 Agustus, Insya Allah Arema FC siap untuk bertanding,” ujar General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

”Tim Bali United sudah siap untuk berkompetisi. Semoga tidak mundur lagi,” tambah manajer Bali United Michael Gerald.

Manager meeting sendiri digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persatuan Sepakbola Suluruh Indonesia (PSSI) untuk mengecek persiapan klub yang akan berlaga di Liga 1.

Hadir dalam manager meeting tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum PSSI Iwan Budianto, dan Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Sementara dari LIB hadir Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria, serta Komisaris Ferry Paulus Andogo Wiradi dan Leo Siegers.

Akhmad menerangkan sebagian besar klub juga mengakui bahwa situasi saat ini memang kurang ideal. Hal itu karena masih adanya pandemi Covid-19.  

Tapi, klub berpendapat bahwa opsi menjalankan kompetisi diyakini akan lebih bagus dibandingkan menunggu sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

”Kami pun akan mempersiapkannya dengan lebih baik,” kata dia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendukung penuh respons klub untuk bisa memulai kompetisi pada 20 Agustus 2021.

”Terima kasih kepada semua klub Liga 1. Kami berkomitmen untuk melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab LIB dan PSSI,” kata purnawirawan polisi bintang tiga ini.

”Kami telah bekerja keras, bahu-membahu, dan berkomunikasi dengan pemerintah agar kompetisi bisa bergulir. Mari menyongsong kompetisi yang kita tunggu dan mudah-mudahan semuanya bisa lancar. Selamat bertanding,” ujarnya. (lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: