RANS Rambah Liga Basket, Lapangan Disiapkan 2,5 Hektare

RANS Rambah Liga Basket, Lapangan Disiapkan 2,5 Hektare

Radartasik.com, JAKARTA — RANS tampak belum cukup dengan hanya memiliki klub sepakbola. Terbukti, RANS saat ini mempunyai klub basket profesional. Namanya RANS Basketball.

Tak hanya sekadar berkompetisi, Rans Basketball memiliki misi untuk wadah mengembangkan pemain muda dan berusaha membuat Indonesia Basketball League (IBL) lebih dikenal.

”Kami ingin membantu menaikkan sisi commercial value dan pelaku dunia basket. Di situ kami ingin kembangkan, dengan digital platform kami dan IBL, nilai liga basket kita dan pemain juga bisa terangkat,” ujar manajemen Rans Basketball Jeremy Manuel Santoso dilansir IBL Indonesia, Rabu (04/08/2021).

Jeremy menambahkan Rans juga memiliki perhatian khusus kepada olahraga di Indonesia. Mereka juga ingin membantu sisi industrinya.

”Kami lihat potensi basket ini sangat baik, beberapa even internasional juga ada di Indonesia seperti FIBA Asia dan World Cup 2023. Itu menjadi acuan bagi kami untuk masuk liga profesional,” imbuhnya.

Rans Basketball pun tak sekadar membangun tim. Klub ini juga memerhatikan fasilitas. Lapangan berstandar FIBA dengan tribun penonton sudah dibangun di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) yang juga berada di lahan yang sama dengan lapangan sepak bola.

”Rencana rampung sebelum Lebaran 2022. Jadi, kami sudah diberikan kisi-kisi standar FIBA oleh IBL, kami akan membangun lapangan itu menurut standar FIBA. Jadi ada lapangan basket, ada hall buat e-sports, ada tenant-tenant makanan dan lounge di situ. Luasnya dua setengah hektare di PIK 2,” tukasnya. (pa/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: