BLT DD di Jayapura Cigalontang Cair

BLT DD di Jayapura Cigalontang Cair

radartasik.com, CIGALONTANG - Sebanyak 115 keluarga penerima manfaat di Desa Jayapura Kecamatan Cigalontang mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 2 untuk bulan Juni-Juli, Senin (2/8/2021).


Kepala Desa Jayapura Suratman mengungkapkan, dalam BLT Dana Desa ini setiap KPM menerima Rp 600.000. Penyaluran BLT Dana Desa dirasa sudah tepat sasaran, memberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan dan kesulitan akibat dari dampak pandemi wabah Covid-19 ini.

“Warga yang menerima bantuan adalah mereka yang sudah terdata oleh pemerintah desa. Kami telah bekerja maksimal untuk mendata warga yang berhak menerima dengan harapan uang yang diterima agar digunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya kepada Radar, Selasa (3/8/2021).

Dengan adanya BLT ini, kata dia, mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban masyarakat untuk bisa dipergunakan sebaik mungkin. Juga benar-benar dimanfaatkan sesuai kebutuhan, mengingat belum tahu kapan dampak Covid-19 ini.

Guna menghindari banyaknya kerumunan, maka teknis penyaluran secara bertahap. Hanya perwakilan 5 orang untuk pengambilan di aula desa, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya harap, pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. Ia meminta masyarakat penerima manfaat agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin, apalagi masih dalam situasi PPKM sekarang ini,” ucapnya. (obi) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: