2 Tahun Jokowi-Amin, HMI Siap Gelar Aksi Agustus Merdeka

2 Tahun Jokowi-Amin, HMI Siap Gelar Aksi Agustus Merdeka

radartasik.com, BANJAR - Menjelang dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo, aktivis HMI menilai telah gagal dalam pemenuhan hak-hak warga Indonesia.

Oleh karena itu, PB HMI menginstruksikan kepada seluruh Badko HMI dan HMI Cabang se-Indonesia untuk melakukan aksi unjuk rasa Agustus Merdeka. 

Seluruh kader HMI untuk melakukan kajian atas segala persoalan-persoalan bangsa yang diakibatkan oleh gagalnya kepemimpinan Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Selanjutnya, semua kader melakukan aksi unjuk rasa secara serentak. Yang dilaksanakan pada 06 dan 13 Agustus 2021 nanti. 

Menindak lanjuti hal tersebut, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjar Budi Nugraha pun angkat bicara. 

"Saya pikir ini perlu dilakukan. Namun saat ini masih berlaku PPKM. Maka kita juga harus menjaga PPKM," kata dia kepada wartawan," Selasa (03/08/21).

Menurut dia, jika masih bisa dilakukan dengan cara baik, yakni duduk bersama dalam menyampaikan aspirasi. "Kenapa tidak dilakukannya cara itu?" ujarnya.

Karena yang menjadi substansinya yakni aspirasi dan tuntutan bisa tersampaikan. "Namun seandainya duduk bersama pemerintah tidak mau, maka, jalan terakhir dari kami ya melakukan aksi demonstrasi. Itu jalan terakhirnya. Kalau di misalkan," tandasnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: