Skor Greysia/Apriyani Sama dengan Ultah Kemerdekaan RI : 76

Skor Greysia/Apriyani Sama dengan Ultah Kemerdekaan RI : 76

Radartasik.com, TOKYO — Medali emas ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga menjadi hadiah buat Indonesia. Karena, pasangan ini mendapatkan tertinggi tepat pada Agustus yang merupakan bulan kemerdekaan Indonesia.

Hal yang sama juga dibukukan saat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, tepat di 17 Agustus!

Sebelum laga final digelar, Menpora Zainudin Amali sempat berharap dan berdoa, agar hadiah ulang tahun kemerdekaan Indonesia bisa disumbangkan dari pasangan ini.

”Ini bulan kemerdekaan Indonesia, semoga pasangan Indonesia bisa memberikan hadiah di bulan kemerdekaan bangsa ini,” ucap Amali, Senin pagi WIB.

Benar saja, Greysia/Apriyani menyumbangkan emas untuk Indonesia. Dari sektor yang tak diprediksi, mereka menembus partai final sekaligus merengkuh medali emas pertama di Olimpiade dari sektor ganda putri Indonesia.

Selama ini, Indonesia meraih medali emas dari sektor lainnya, seperti tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran. Netizen Indonesia juga menggunakan ilmu cocoklogi dalam melihat skor Indonesia.

”Skor 21-19 dan 21-15, kalau semua angka itu dijumlahkan menjadi 76. Sebuah kebetulan meraih emas di ulang tahun Indonesia yang ke-76 pada 2021 ini. Selamat, enggak terasa jadi menangis lihat prestasi ini,” ucap Ifad, salah satu pencinta bulu tangkis Indonesia. (dkk/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: