34 PNS Kota Tasik Pensiun, Yusuf: Tetap Berinovasi Meski di Masa Pandemi

34 PNS Kota Tasik Pensiun, Yusuf: Tetap Berinovasi Meski di Masa Pandemi

radartasik.com, KOTA TASIK — Sebanyak 34 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, hari ini Senin (02/08/21) mulai memasuki masa purna tugas.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasik, H Muhammad Yusuf menyerahkan langsung keputusan Wali Kota tentang Pemberhentian dan Pemberian Pensiun PNS tersebut di Aula Bale Kota.

Kata Yusuf, pensiun atau purna tugas merupakan suatu hal yang alamiah dalam karier setiap individu pada suatu organisasi. 

Dalam karier seorang PNS, pemberhentian karena telah telah mencapai batas usia pensiun merupakan salah satu aspek dalam manajemen PNS.

“Hal itu sebagaimana yang diamanatkan dalam ketentuan peraturan Perundang-Undangan,” paparnya kepada radartasik.com usai penyerahan SK pensiun 34 PNS, Senin Siang.

“Sebagai salah satu bentuk penghargaan negara kepada PNS yang diberhentikan karena mencapai batas usia pensiun, maka diberikan jaminan pensiun yang terdiri dari pencairan tabungan hari tua, serta pembayaran uang pensiun yang diterima setiap bulan,” sambungnya.

Terang dia, pada periode Agustus ini berdadsarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tasik terdapat 34 PNS yang telah memasuki masa purna tugas.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkot Tasik mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian bapak dan ibu sekalian kepada masyarakat dan Pemkot Tasik. Terima kasih atas pengorbanan dan waktunya,” terangnya.

Yusuf pun mengucapkan terima kasih atas telah mencurhakan tenaga, pikiran, gagasan, inovasi dan ide-denya. 

"Mudah-mudahan menjadi amal kebaikan bapak dan ibu sekalian. Dan semoga dalam masa purna tugas ini senantiasa diberikan kesehatan," tambahnya.

Jelas Yusuf, masa purna tugas bukan akhir dari segalannya. Para PNS yang masuk purna tugas ini masih dapat berkontribusi kepada masyarakat dengan cara-cara yang lain. 

"Tetaplah berinovasi, jangan berhenti bekerja untuk memberikan manfaat baik untuk keluarga maupun orang lain. Terlebih pada masa pandemi Covid ini,” jelasnya. (rezza rizaldi/ radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: