Empat Wakil Bulutangkis Terhenti, Tiga Lagi Masuk Semifinal

Empat Wakil Bulutangkis Terhenti, Tiga Lagi Masuk Semifinal

Radartasik.com, TOKYO — Empat wakil Indonesia di cabang bulutangkis harus berkemas lebih dulu. Tiga wakil lagi masuk semifinal dan harus berjuang untuk meraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020.

Empat wakil Indonesia yang tersingkir antara lain ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva. Perjuangan mereka terhenti di babak perempat final setelah kalah dari ganda China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dua gim langsung (21-17 dan 21-15).

Kekalahan ini juga membuat Indonesia gagal mempertahankan medali emas nomor ganda campuran yang diraih pasangan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad di Olimpiade Rio 2016.

Pasangan Praveen/Melati memang memiliki rekor pertemuan yang buruk melawan ganda China ini. Mereka hanya dua kali menang dalam sembilan pertemuan.

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung juga gagal menembus perempat final setelah kalah dari unggulan kelima asal Thailand Ratchanok Intanon. 

Pada 16 Besar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/07/2021) pagi WIB, Gregoria harus mengakui keunggulan Intanon dalam dua gim langsung (12-21 dan 19-21).

Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions yang menjadi salah satu harapan Indonesia untuk meraih medali emas pun tumbang di perempat final.

Minions diganyang ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada laga 16 besar di Musashino Forest Plaza, Kamis (29/07/2021) pagi WIB. Marcus/Kevin keok dua gim langsung (14-21 dan 17-21) dalam laga berdurasi 33 menit (statistik Olympics).

Jonatan Christie juga gagal ke perempat final usai takluk dari wakil China, Shi Yu Qi. Pada laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/07/2021), Jonatan harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 11-21, dan 9-21.

Sedangkan tiga wakil Indonesia yang masih menjaga asa untuk memboyong medali antara lain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias Daddies. Mereka melaju ke semifinal.

Pada laga perempat final di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/07/2021), Daddies menunjukkan kematangannya dengan mengalahkan salah satu andalan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Daddies menang rubber game (21-14, 16-21 dan 21-9) dalam pertandingan berdurasi 46 menit (statistik Olympics).

Ganda putri terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga memastikan satu tempat di semifinal. 

Greysia/Apriyani masuk empat besar Tokyo 2020 setelah menaklukkan ganda putri China Du Yue/Li Yin Hui pada perempat final di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Kamis (29/07/2021) sore WIB.

Duel antara dua ganda putri papan atas dunia itu berlangsung superketat sejak awal. Sehingga, Greysia/Apriyani harus menjalani rubber game. Greysia/Apriyani akhirnya menang dengan skor 21-15, 20-22 dan 21-17.

Sukses Ahsan/Hendra dan Greysia/Apriyani diikuti tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Ia berhasil memastikan satu tiket di perempat final usai mengalahkan wakil Jepang Kanta Tsuneyama.

Bermain di Musashino Forest Plaza, Kamis (29/07/2021), Ginting sanggup menyingkirkan lawannya lewat dua gim langsung (21-18 dan 21-14).

Di babak semifinal nanti, pasangan ganda putra Ahsan/Hendra dan ganda putri Greysia/Apriyani serta tunggal putra Ginting akan menghadapi lawan yang tak kalah berat.

Karena itu, ayo warga Merah Putih, berikan dukungan dan doa kepada mereka! (lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: