Wuihhh Keren, Usia 13 Tahun Sudah Raih Emas Olimpiade

Wuihhh Keren, Usia 13 Tahun Sudah Raih Emas Olimpiade

Radartasik.com, JAKARTA — Momiji Nishiya meraih emas pada Olimpiade Tokyo 2020 untuk negerinya, Jepang. Ia menjadi salah satu peraih medali emas termuda di Olimpiade setelah menang dalam nomor street skateboard putri, Selasa (26/07/2021).

Nishiya sukses meraih medali emas pada usia 13 tahun 330 hari. Ini membuatnya menjadi atlet jepang termuda yang meraih emas.

Nishiya mengaku sempat merasa gugup pada pertandingan itu. Akibatnya, dia terjatuh pada dua percobaan pertamanya. Tapi pada akhirnya dia menjadi yang terbaik dengan skor 15,26.

Meski begitu, Nishiya belum mematahkan rekor peraih medali emas termuda Olimpiade yang masih dipegang Marjorie Gestring, Amerika Serikat. Saat itu Gestring berusia 13 tahun 268 hari pada Olimpiade 1963.

Namun, Nishiya sudah senang menjadi atlet muda Jepang yang meraih emas. Apalagi ini merupakan Olimpiade pertamanya.

”Saya begitu lega karena jadi peraih medali termuda di Olimpiade pertama saya. Air mata sampai keluar dari mata saya. Saya begitu gugup di percobaan pertama. Namun, kemudian rasa gugup saya menghilang,” kata Nishiya dikutip Yahoo, Selasa (27/07/2021).

Dengan hasil ini, atlet Jepang menyapu bersih dua nomor street skateboard. Sebelumnya, skateboarder Jepang Yuto Horigome juga sukses memenangkan sektor putra.

Dua emas ini membawa Jepang berada di puncak klasemen umum sementara dengan delapan emas, menyalip Amerika Serikat dan Tiongkok. (pa/fin/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: