TNI-Polri Door to Door ke Warga Terdampak PPKM di Mangkubumi

TNI-Polri Door to Door ke Warga Terdampak PPKM di Mangkubumi

radartasik.com, KOTA TASIK - Guna meringankan beban warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Satgas Covid 19 Kecamatan Mangkubumi, yang terdiri dari TNI-Polri serta pemerintahan setempat mendatangi satu persatu rumah warga yang terdampak.

Hal itu seperti yang dilakukan tim Satgas di Kelurahan Karikil dan Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Minggu (25/07/21). 

Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Endang Wijaya S.Sos mengatakan, bantuan itu disalurkan langsung oleh aparat kepada masyarakat secara door to door.

"Hari hari ini bagikan paket sembako dan terus setiap harinya kita  membagikan paket kepada masyarakat yang terdampak," ujar Endang kepada wartawan.

Menurutnya, PPKM Darurat berdampak pada sektor ekonomi. Itu karena ada pembatasan kegiatan yang berimbas berkurangnya pendapatan masyarakat.

"Penanganan krisis kesehatan ini tentunya berdimensi juga pada bidang ekonomi sehingga kami TNI-Polri berusaha untuk mengeleminasi untuk mengurangi dampak dari pada penanganan PPKM Darurat ini di mana terjadi banyak pengurangan mobilitas tentunya juga akan mempengaruhi dari pada pendapatan masyarakat," terangnya.

Kapolsek menambahkan, bantuan paket sembako ini disalurkan langsung langsung oleh anggota TNI-Polri di wilayah Kecamatan Mangkubumi. 

Tak hanya bagi warga terdampak PPKM Darurat, bantuan juga diberikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri.

"Paket sembako ini tentunya bisa membantu masyarakat  yang terdampak PPKM Darurat serta bagi warga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri," tambahnya.

Menurutnya dalam kegiatan ini agar Terjalin Sinergitas TNI, Polri dan pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, jompo dan yang sakit. 

"Terjalin hubungan silaturahmi kedekatan dengan warga masyarakat dan Situasi sampai saat ini di wilayah hukum Polsek Mangkubumi dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya. (rezza rizaldi/ radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: