Olimpiade Tokyo: Atlet dengan Kekayaan Rp 1,1 Triliun

Olimpiade Tokyo: Atlet dengan Kekayaan Rp 1,1 Triliun

Radartasik.com, JAKARTA — Olimpiade lebih banyak diikuti atlet amatir. Namun atlet profesional juga diperbolehkan membela negaranya pada event multicabang olahraga empat tahunan ini.

Atlet profesional memiliki pemasukan yang wah ketimbang amatir. Namun, mereka tak malu turun membela negaranya. Di Olimpiade Tokyo 2020, ada beberapa atlet profesional yang memiliki kekayaan triliunan turut bertanding. Siapa saja mereka?

1. Kevin Durant (Bola Basket, Amerika Serikat, Rp 1,1 triliun)

Kevin Durant merupakan atlet profesional NBA. Kehadirannya di Olimpiade untuk membela negaranya, Amerika Serikat. Ia merupakan salah satu atlet termahal yang mengikuti Olimpiade dan menjadi andalan The Dream Team untuk mengamankan medali emas basket Olimpiade. Kekayaan Durant datang dari self-brand-nya dan kontrak besar dari Nets plus beberapa sponsor yang melekat ke dirinya.

2. Naomi Osaka (Tenis, Jepang, Rp 870 miliar)
Naomi Osaka merupakan petenis top wanita asal Jepang. Petenis asal Osaka itu turun membela negaranya di ajang Olimpiade. Kekayaan sebesar 60 juta dollar atau sekitar Rp 870 miliar. Dengan pengalamannya turnamen internasional, ia diharapkan menghadirkan medali emas untuk negaranya.

3. Damian Lillard (Bola Basket, Amerika Serikat, Rp 587 miliar)
Bintang klub NBA Portland TrailBlazzer ini juga ikut dalam The Dream Team basket Amerika Serikat. Lillard punya kekayaan sebesar Rp 587 miliar dan ini menjadikannya masuk dalam atlet terkaya yang bermain di Olimpiade.

4. Novak Djokovic (Tenis, Serbia, Rp 500 miliar)
Siapa yang tak kenal dengan Djokovic. Juara Wimbledon 2021 ini membela negaranya di ajang Olimpiade. Kekayaan Djokovic dari tenis mencapai Rp 500 miliar. Bisa bertambah jika ia berhasil membawa negaranya medali emas di cabang olahraga tenis. Bonus dari sponsor pun dipastikan mengalir.

5. Rory McIlroy (Golf, Irlandia Utara, Rp 460 miliar)
Mantan pegolf nomor satu dunia ini akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 membela negaranya. Ia punya segudang prestasi dengan menjuarai turnamen golf bergengsi seperti The Open Championship atau FedEx Cup. Melalui golf, total kekayaan McIlroy mencapai Rp 460 miliar. (pa/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: