Plt Wali Kota Tasik HM Yusuf "Gerilya" ke Tiap Rumah Warga Isoman, Bagikan Ini..

Plt Wali Kota Tasik HM Yusuf

radartaaik.com, KOTA TASIK - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, langsung memberikan bantuan paket sembako ke tiap rumah warga terpapar dan sedang isolasi mandiri (isoman), Jumat (23/7/21) siang.

Sebelumnya, kepala daerah ini sempat terpapar Covid-19 dan sempat menjalani perawatan intensif selama beberapa pekan di ruang isolasi RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya. 

Pemkot Tasik telah mendistribusikan sebanyak 1.400 paket sembako bagi warga isoman sembari membujuk masyarakat terpapar agar tak berkeliaran di perkampungannya. 

Belum lagi, bantuan paket khusus sembako dari TNI dan Polri selama ini terus digelontorkan membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat sebelumnya, dan Level 4 selama ini. 

"Supaya warga isoman tak berkeliaraan terus, kita penuhi kebutuhannya setiap hari dan membujuknya supaya tak berkeliaran lagi karena membahayakan orang di dekatnya," jelas Yusuf kepada radartasik.com di Kantor Kelurahan Panglayungan.

"Kami sudah salurkan 1.400 paket sembako khusus warga isoman. Alhamdulillah, mereka mengerti dengan tak berkeliaraan bisa mencegah penyebaran. Jadi jangan hanya suruh diam di rumah saja, tapi pemenuhan kebutuhannya tak diperhatikan," sambungnya.

Pelayanan kebutuhan warga isoman dan terdampak PPKM Darurat sebelumnya dan Level 4 sekarang secara door to door, lanjut Yusuf, dinilai sangat efektif dan dirasakan langsung masyarakat. 

Pihaknya berharap pandemi ini cepat berakhir dengan dukungan taat protokol kesehatan masyarakat khususnya wilayah pelosok perkampungan. 

"Selain oleh kita langsung, Polres dan Kodim pun melalui Babinsa dan Babinkamtibmas, dan kita Satgas seluruh Kelurahan, terus menyalurkan bantuan paket sembako dulu. Adapun, nantinya masyarakat terdampak akan mendapatkan bantuan tunai dari Pemerintah. Kita fokus dulu sekarang warga isoman dan terdampak PPKM," terangya. 

Yusuf pun meminta setiap petugas di lapangan peka dalam pendataan yang akurat supaya bantuan tersalurkan kepada yang sangat berhak. 

Jika, selama ini ada warga isoman yang belum mendapatkan bantuan paket sembako khusus terdampak PPKM dan isoman, segera melaporkan ke Satgas Kelurahan, Babinsa atau Bhabinkamtibmas di wilayahnya. 

"Kalau ada warga isoman yang tak kebagian bantuan paket ini, segera lapor ke Satgas Kelurahan atau petugas Polri dan TNI di wilayahnya. Warga isoman sangat diprioritaskan sekarang mendapatkan kebutuhan hidupnya sehari-hari disamping obat gratis bagi kesehatannya," beber Yusuf. 

Yusuf meyakini dengan peran serta semua unsur pemerintah daerah dan semua kalangan masyarakat akan mampu mempercepat pandemi ini berakhir. 

Paling utamanya adalah kesadaran taat protokol kesehatan selama berada di luar rumah dan lingkungannya masing-masing. 

"Dari awal kita tak akan bosan mengingatkan kunci menekan penyebaran virus ini adalah taat prokes," pungkasnya. 

Kota Tasikmalaya sendiri merupakan salahsatu daerah di Jawa Barat yang melaksanakan PPKM Level 4 sampai 25 Juli mendatang. Sebelumnya, wilayah ini pun melaksanakan PPKM Darurat mulai 3 sampai 20 Juli 2021. (rezza rizaldi/ radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: