Sempat Cari Pendonor Plasma Konvalesen, Ayah Arbani Meninggal Terpapar Covid

 Sempat Cari Pendonor Plasma Konvalesen, Ayah Arbani Meninggal Terpapar Covid

Radartasik.com, JAKARTA — Kabar duka kini datang dari aktor muda Arbani Yasiz. Sang ayah, Zulchairy Yahya bin Yahya Abdurrahim, tutup usia setelah sempat mendapat perawatan di RS Hermina Ciputat akibat terpapar Covid-19.

Kabar meninggalnya Zulchairy Yahya diberitahukan Arbani Yasiz lewat postingannya di Instagram Story. Dia merepost postingan akun Instagtam Tita Setiawaty terkait kabar duka ini.


“Innalillahi wa inna ilahi rajiun, telah berpulang bapak Zulchairy Yahya bin Yahya Abdurrahim pukul 03.50 tadi,” demikian tulisan dalam postingan itu.


Tita Setiawaty mendoakan agar semua amal ibadah ayah Arbani Yasiz selama di dunia diterima di sisi Allah dan dosa-dosanya diampuni. Dia juga mendoakan agar ayah Arbani ditempatkan di surga.


Tadi malam, Arbani Yasiz sempat memposting informasi di Instagram sedang mencari pendonor darah plasma plasma konvalesen untuk ayahnya dari penyintas Covid-19 untuk golongan darah B+. Selain itu, ia memberikan beberapa ketentuan lain.


Diantaranya; berusia 18-60 tahun, pernah terkonfirmasi Covid-19, tidak memiliki gejala atau keluhan dalam waktu minimal 14 hari setelah dinyatakan sembuh, surat keterangan sembuh dari dokter yang merawat, tidak menerima tranfusi darah selama 6 bulan terakhir dan lain-lain.


Informasinya jenazah ayah Arbani Yasiz akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: