Warga RW 10 Perum PDK Cikunten Indah Potong Sembilan Sapi Kurban

Warga RW 10 Perum PDK Cikunten Indah Potong Sembilan Sapi Kurban

Radartasik.com, TAWANG - Sebanyak sembilan ekor sapi kurban dipotong panitia kurban RW 10 Perum PDK Cikunten Indah Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya pada Minggu pagi (21/07/2021). Kesembilan sapi tersebut merupakan hewan kurban dari 63 warga RW setempat.

Kegiatan pemotongan sapi kurban sendiri digelar di lapangan depan Yayasan Nurul Anwar. Sedangkan untuk pengemasan dagingnya dilakukan di Jl Cikunten Indah depan Masjid At-Taqwa.


Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban RW 10 Perum PDK Cikunten Indah, Rohimat mengatakan kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut baru dilaksanakan hari ini (Minggu,red) mengikuti imbauan Kemenag, MUI dan DMI terkait pelaksanaan kurban saat masa PPKM Darurat.


"Sesuai kesepakatan panitia dengan pengurus RT dan RW serta DKM At-Taqwa, kita baru melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban hari ini (Minggu)," ujarnya kepada radartasik.com.


Rohimat pun mengungkapkan dalam pelaksanaan kurban, semua panitia dan mudohi atau pekurban menerapkan protokol kesehatan sebagaimana ketentuan pemerintah. Mulai dari memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan plus sabun dan handsanitizer serta dicek suhu tubuhnya dengan thermo gun.


"Kami berusaha betul agar semua prokes tersebut ditaati agar terhindar dari terpapar virus Corona," tuturnya.


Pria yang menjabat sekretaris RW 10 itu melanjutkan nantinya setelah dilakukan pemotongan dan pengemasan, daging kurban tersebut akan dibagikan kepada para mudohi dan kepala keluarga yang ada di RW 10.


Seperti tahun-tahun sebelumnya daging kurban ini nantinya akan dibagikan kepada para pekurban atau mudohi dan warga RW 10 Perum PDK Cikunten Indah," bebernya.


Sementara itu Ketua RW 10 Perum PDK Cikunten Indah H. Sape'i menyatakan berterima kasih kepada warga yang telah ikut berkurban pada Idhul Adha tahun ini.


"Alhamdulillah, meskipun di tengah pendemi warga RW 10 Perum PDK Cikunten masih bisa memotong 9 ekor hewan kurban pada Idul Adha tahun ini. Mudah-mudahan di tahun-tahun bisa meningkatkan lagi jumlahnya, " ujar H Sape'i. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: