Lanud Wiriadinata Bantu Herd Immunity Warga Kota Tasik

Lanud Wiriadinata Bantu Herd Immunity Warga Kota Tasik

KOTA TASIK — Menjelang peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara pada tanggal 29 Juli 2021, Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya kembali menggencarkan vaksinasi Covid-19 selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Minggu, 17-18 Juli 2021. 

Komandan Lanud (Danlanud) Wiriadinata, Letkol Nav Djoko Purnomo mengatakan, Serbuan Vaksinasi Covid-19 Menuju Indonesia Sehat kembali dihelat pihaknya di Gedung Rukandi.

“Yang kita laksanakan dengan kondisi sekarang adalah membantu membantu Herd immunity (kekebalan kelompok) di Kota Tasik,” ujarnya kepada radartasik.com disela memantau vaksinasi Covid. 

“Jadi kita membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya untuk vaksinasi masyarakat. Kebetulan ini dikaitkan dengan Hari Bhakti pada tanggal 29 ini kemudian ada perintah dari Kotas untuk melaksanakan secara serentak di 34 provinsi pada 17-18 Juli ini,” sambungnya.

Terang dia, target dari vaksinasi dua hari berturut-turut ini adalah 125 peserta dari masyarakat umum dan besok juga sama 125 peserta. 

“Jadi total 250 warga. Vaksinasi yang sudah kita laksanakan tak hanya hari ini saja. Sejak Februari sampai nanti dengan terbentuknya Herd imunity akan terus digencarkan. Selama vaksinnya masih ada akan kita bantu pelaksanaan vaksinasi,” terangnya.

Dia menambahkan, peserta vaksinasi ini tak hanya untuk orang tua atau dewasa saja pesertanya. Tetapi pihaknya mengikuti kebijakan-kebijakan dari pemerintah untuk siswa diikutsertakan.

“Terutama siswa SMK Angkasa kita juga dilaksanakan vaksin. Selain vaksinasi ada program pemerintah untuk melaksanakan PPKM Darurat di Kota Tasik itu kita juga membantu bersama teman-teman Kepolisian untuk membantu penyekatan,” tambahnya.

Dia berharap nantinya saat hari H Bakti TNI Angkatan Udara juga akan menggulirkan program bakti sosial lainnya. 

Yaitu menggandeng komunitas HDCI membagikan bantuan di 10 kecamatan untuk memberikan bahan pangan bagi masyarakat yang terisolasi.

“Mungkin kalau dilihat dari nilainya tak seberapa tapi ini wujud kepedulian kami dari aparat pemerintah untuk melaksanakan program pemerintah dan semoga ini bermanfaat untuk masyarakat Kota Tasik supaya tetap tegar dan siap menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang ada,” pungkasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: