622 Orang Divaksin di Kantor Kejaksaan Kota Banjar

622 Orang Divaksin di Kantor Kejaksaan Kota Banjar

radartasik.com, BANJAR — Sebanyak 622 masyarakat mendapat suntikan vaksin di depan kantor Kejaksaan Negeri Banjar. Vaksinasi yang digelar Kejaksaan itu untuk mendukung capaian target yang ditetapkan dalam program nasional vaksinasi Covid-19.


“Pelaksanaan vaksin di sini (Kejaksaan) berjalan baik dan masyarakat cukup antusias. Selain di kantor Kejaksaan, kita juga serentak menggelar vaksin ini di beberapa titik di empat kecamatan. Total sudah ada 622 orang yang mengikuti vaksinasi ini,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar Ade Hermawan SH, MH, Rabu (14/7/2021).

Ia berharap melalui vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) dan Hari Jadi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini itu masyarakat bisa menaati aturan PPKM Darurat dan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Selain vaksinasi, kami juga menyalurkan bantuan sembako kepada 61 warga yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, kemudian melaksanakan donor darah juga,” kata dia.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan total vaksinasi dosis pertama, baik terhadap tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia dan masyarakat sudah tercapai sekitar 30 persen dari target vaksinasi sebanyak 150.000 orang.

“Saya mengapresiasi juga pihak Kejaksaan Banjar yang menyelenggarakan program vaksin ini untuk masyarakat umum. Hal ini membantu pencapaian kami juga dalam program vaksinasi nasional,” kata wali kota. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: