Penyekatan di Pusat Kota Tasik Berlapis & Diperketat, Area Tamkot Ditutup

Penyekatan di Pusat Kota Tasik Berlapis & Diperketat, Area Tamkot Ditutup

radartasik.com, KOTA TASIK - Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Tasikmalaya telah memasuki hari ke-12, Rabu (14/07/21) sore. 

Berbagai evaluasi mulai dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kota Tasik.

Salah satu hal yang dievaluasi itu adalah mempertebal penyekatan di pusat pertokoan Kota Tasikmalaya. 

Kendaraan yang hendak masuk ke Jalur HZ-Cihideung dari arah simpang empat Masjid Agung kembal disekat.

Pantauan radartasik.com di lapangan, pemasangan barier penyekat tak hanya terpasang di jalan utama menuju pusat pertokoan maupun jalur-jalur tembusannya seperti Pasar Mambo, Empang, Dokar, Alun-alun dan sebagainya.

Namun, kini water barier penyekat juga terpasang di simpang empat Masjid Agung, tepatnya di area batu andesit. 

Pemasangan barier ini menambah tebal penyekatan mobilitas warga. Sehingga tampak berlapis-lapis.

Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno bersama Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tasik, Aay Z Dahlan, Rabu siang melakukan pengecekan penyekatan itu.

“Saya bersama Kapolres Tasikmalaya Kota dan Kadishub melaksanakan pengecekan pos-pos penyekatan PPKM Darurat yang ada di Kota Tasik. Sudah kami lakukan tadi mulai dari monitoring di Taman Kota,” ujar Dandim kepada wartawan.

“Ada beberapa hal secara teknis yang kami perbaiki. Memang kami melihat mobilitas masyarakat masih ada. Ini yang perlu menjadi evaluasi kami,” sambungnya.

Terang dia, saat monitoring itu pihaknya juga melakukan pengecekan ke Pos Lanud, Cibeureum. 

“Ini untuk melaksanakan kegiatan mobilitas ya untuk masyarakat dari wilayah Kabupaten Ciamis maupun Kabupaten Tasik,” terangnya.

Termasuk, tambah Dandim, rombongan juga tadi melakukan pengecekan Pos Karangresik, Cipedes di mana daerah tersebut berbatasan dengan Kabupaten Ciamis. 

"Jadi secara teknis di lapangan kami sudah evaluasi bersama Pak Kapolres. Mudah-mudahan kedepan ini kegiatan penyekatan yang dilakukan para anggota Satgas Gabungan di Kota Tasik bisa dilaksanakan secara tegas dan humanis kepada seluruh masyarakat. Karena mengingat ini demi keselamatan warga sendiri,” jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: