Skotlandia Dukung Italia, Immobile Wajib Cetak Gol

Skotlandia Dukung Italia, Immobile Wajib Cetak Gol

Radartasik.com, JAKARTA — Menjelang laga kontra Inggris pada babak final Euro 2020 di Wembley, Senin (12/07/2021) pukul 02.00 WIB, Italia dukungan dari warga Skotlandia.

Sebuah surat kabar di Skotlandia memberikan dukungan mereka untuk Italia dan itu dipampang di halaman pertama.

Digambarkan dalam surat kabar tersebut, Roberto Mancini sebagai William Wallace dari cerita Braveheart yang tengah berjuang melawan Inggris. 

Sontak gambar itu membuat kapten Timnas Italia Giorgio Chiellini tertawa melihatnya. Sambil tertawa, pemain Juventus mengomentari gambar tersebut. 

Menurut dia, gambar itu membuat skuad Italia termotivasi untuk mengalahkan Inggris di partai puncak.

”Itu membuat saya tersenyum, begitu banyak sketsa yang kami lihat selama beberapa hari terakhir. Semua orang tahu persaingan antara Inggris dan Skotlandia, jadi itu membuat kami tersenyum, tetapi tidak lebih,” ungkap Chiellini.

Menatap laga final, Chiellini siap bermain menyerang dan terbuka untuk memenangkan pertandingan.

Meski bermain di hadapan publik Inggris, Italia berjanji akan menunjukkan permainan terbaiknya yang selama ini dipertontonkan di ajang Euro 2020. 

”Anda tidak akan melangkah jauh di final melawan Inggris di Wembley tanpa memiliki hati yang berapi-api atau kepala yang dingin. Jadi, kami akan membutuhkan keduanya. Kami harus agresif, tajam, berani, dan situasi terkendali,” pungkas Chiellini. 

Dalam Euro 2020, Skotlandia dan Inggris sempat bertemu di fase grup. Pada laga itu kedua tim berakhir imbang dengan skor 0-0. Namun, Inggris berhasil melaju ke fase selanjutnya dengan keluar sebagai jawara grup, sementara Skotlandia hanya finis di posisi juru kunci.

Ciro Immobile

Sementara mantan penggawa Italia Filippo Inzaghi berharap striker Ciro Immobile tampil apik dalam laga final Euro 2020 melawan Inggris.

Di turnamen kali ini, penyerang Lazio tersebut memang baru mengemas dua gol dan satu assist bagi Gli Azzurri –julukan timnas Italia.

Mantan pemain Borussia Dortmund ini sempat mendapat sorotan usai melakukan tindakan diving saat laga Italia melawan Belgia di perempat final lalu.

Walaupun lebih dikenal dengan hal negatif, Inzaghi menilai Immobile masih jadi salah satu elemen penting Roberto Mancini di final nanti.

”Menurut saya dia adalah penyerang hebat. Performanya sangat bagus pada babak penyisihan dan juga fase gugur,” ujar Inzaghi.

Untuk menghapus ingatan suporter tentang aksi tidak terpujinya di laga melawan Belgia, Inzaghi berharap penyerang berusia 31 tahun ini bisa tampil apik dan mencetak gol di laga final.

”Immobile memungkinkan Italia bermain baik melalui pekerjaan kotornya. Saya berharap dia mencetak gol pada final nanti,” ungkap Inzaghi.

Laga final kali ini merupakan pertemuan ke-31 kedua negara di seluruh turnamen. Sejauh ini Italia berhasil unggul dengan 11 kemenangan dan Inggris baru delapan kali menang. Delapan laga sisanya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir kedua negara di Euro terjadi pada 2012, di mana Inggris saat itu kalah via adu penalti di perempat final. Publik mengingat momen ini di mana penalti gaya panenka Andrea Pirlo ke gawang Joe Hart. (skysports/gazzetta/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: