Masuk Kota Banjar, Sejumlah Kendaraan Diputar Balik, Ini Jadwal & Kawasan yang Ditutup

Masuk Kota Banjar, Sejumlah Kendaraan Diputar Balik, Ini Jadwal & Kawasan yang Ditutup

radartasik.com BANJAR - Sejumlah kendaraan diputar balikkan, untuk membatasi mobilitas yang masuk ke pusat Kota Banjar dalam penerapan PPKM Darurat. 

Sehingga akses jalan hanya diberlakukan satu arah, yang masuk dalam 3 Ring.

Hal ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Banjar. 

"Jalur utama masuk Kota Banjar di pertigaan Parungsari, kecuali bis dan kendaraan lainnya (kategori kritikal) boleh melintas," kata Kabid Lalin Dishub Kota Banjar Fera Pratama kepada radartasik.com, Minggu (11/07/21). 

Lanjut dia, selain itu terdapat 3 ring yang diterapkan dalam PPKM Darurat. Yakni Ring 1 Jalan Mayjen Didi Kartasasmita, Perintis Kemerdekaan, Letjen Swarto, Hamara Efendi (Pasar) dan Sudarsono. 

Ring 2, Jalan Brigjen M Isa (Jembar) Batulawang-Pangandara (Perempatan Tanjungsukur), Husen Kartasasmita. Ring 3 Jalan Siliwangi (perbatasan Jabar - Jateng). 

Waktu pemberlakuan, pertama dimulai pukul 07.00 - 10.00, tahap kedua pukul 12.00 - 14.00 dan tahap ketiga pukul 16.00 - 22.00 WIB. Namun jadwal bisa saja berubah. 

"Ini dilakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Banjar. Terlebih kasus terpapar masih tinggi," ucapnya. 

Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan SH menambahkan, dalam membatasi mobilitas masyarakat petugas gabungan melakukan penyekatan akses jalan di 3 Ring yang telah ditentukan. 

"Membatasi mobilitas dari atau masuk ke Kota Banjar. Tentunya dengan cara-cara  humanis yang dilakukan oleh petugas di lapangan," jelasnya. 

Pihaknya mengarahkan pengguna jalan untuk tidak melintasi jalan-jalan yang dilakukan penyekatan. ini untuk kebaikan bersama melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(anto sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: