Hakimi Resmi Gabung PSG, Siap Rasakan Empat Atmosfir Liga

Hakimi Resmi Gabung PSG, Siap Rasakan Empat Atmosfir Liga

Radartasik.com, PARIS — Paris Saint-Germain (PSG) resmi memboyong Achraf Hakimi dengan durasi kontrak selama lima tahun ke depan atau hingga 30 Juni 2026.

PSG mengenalkan bek sayap berkebangsaan Maroko yang diboyong dari jawara Seri A Italia, Inter Milan, itu melalui laman resmi klub.

Dalam perkenalan Hakimi sebagai pemain baru PSG, tampak ia berfoto bersama Direktur Olahraga PSG Leonardo dan agennya, Alejandro Camano.

Bocoran dari Fabrizio Romano, PSG membayar 60 juta euro tunai (sekitar Rp 1 triliun) ke Inter Milan untuk kedatangan bek sayap 22 tahun itu.

Angka itu belum termasuk biaya tambahan, tergantung prestasi Hakimi di Paris. Sehingga totalnya bisa mencapai 71 juta euro.

Achraf Hakimi lahir di Madrid. Bergabung dengan akademi muda Real Madrid pada usia tujuh tahun pada 2006.

Sejak 2015, ia bermain untuk tim U19 di UEFA Youth League (16 pertandingan, 1 gol) sebelum bergabung dengan skuad Real Madrid Castilla di Divisi Tiga Spanyol pada musim 2016-17 (28 pertandingan, 1 gol).

Bek kanan membuat penampilan pertamanya untuk tim utama setahun kemudian, dan merupakan anggota skuad yang memenangkan Liga Champions UEFA dan Piala Dunia Klub FIFA.

Hakimi kemudian dipinjamkan selama dua musim ke Borussia Dortmund di mana ia mempersembahkan Piala Super Jerman pada tahun 2019.

Pada tahun 2020, ia bergabung dengan Inter Milan, membuat 37 penampilan liga, mencetak tujuh gol dan memberikan sepuluh assist saat Nerazzurri dinobatkan sebagai juara Seri A.

Achraf Hakimi menjalani debut sebagai pemain senior Timnas Maroko pada 2016. Sejauh ini ia telah mencatatkan 36 caps (4 gol, 6 assist) dan ambil bagian di Piala Dunia 2018 bersama Atlas Lions –julukan Timnas Maroko.

Dalam pernyataan pertamanya kepada wartawan setelah resmi menjadi pemain PSG, Hakimi mengaku sudah tidak sabar bergabung dengan rekan barunya.

Ia juga sangat antusias karena mendapat kesempatan berkarier di Prancis (Ligue 1) setelah sebelumnya sudah merasakan atmosfer liga di La Liga Spanyol (Real Madrid), Bundesliga Jerman (Borussia Dortmund) dan Seri A Italia (Inter Milan).

”Saya merasa sangat bangga hari ini,” kata Achraf Hakimi setelah menandatangani kontraknya, Selasa (06/07/2021), dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi klub.

”Setelah Spanyol, Jerman dan Italia, Paris Saint-Germain menawarkan saya kesempatan untuk karier baru dengan salah satu klub paling bergengsi di dunia.”

”Saya tidak sabar untuk bertemu rekan tim baru saya, para penggemar dan mengalami warna dan semangat yang luar biasa di dalam Parc des Princes.”

”Saya memiliki ambisi besar yang sama dengan staf pelatih dan rekan tim saya dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk memberikan apa yang diharapkan dari saya,” ucap Hakimi. (fat/pjs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: