Legenda Arsenal Latih Crystal Palace, Begini Ambisi Klub

Legenda Arsenal Latih Crystal Palace, Begini Ambisi Klub

Radartasik.com, JAKARTA — Mantan gelandang Arsenal Patrick Vieira resmi menjadi manajer baru Crystal Palace.

Pria asal Prancis ini menggantikan Roy Hodgson yang memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Vieira sebenarnya bukan pilihan utama Palace. Mereka mengincar Lucien Favre. Tapi, semuanya batal setelah pelatih asal Swiss itu ingin istirahat dari sepak bola.

Nama Vieira pun menjadi alternatif dan negosiasi berjalan dengan lancar. Kesepakatan sudah terjadi pada Selasa (29/06/2021). Namun baru diresmikan saat ini. Legenda Arsenal itu akan menerima kontrak tiga tahun.

”Saya antusias bisa mendapat kesempatan kembali ke Premier League, menangani klub yang luar biasa ini dan memulai babak baru," kata Vieira, dikutip Sky Sports, Minggu (04/07/2021).

”Ini adalah proyek yang menarik buat saya. Saya sudah bicara banyak dengan Chairman (Steve Parish) dan Direktur Olahraga (Dougie Freedman) tentang ambisi mereka dan juga rencana klub, termasuk di antaranya soal akademi.”

”Klub ini punya fondasi fantastis setelah bertahun-tahun bermain di Premier League, dan saya harap kami bisa melakukan perbaikan lebih jauh, membawa klub ini maju,” ucap dia.

Vieira diharapkan bisa menaikkan prestasi Crystal Palace, yang musim lalu finis di peringkat 14 klasemen akhir Liga Inggris. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: