Nenek Warga Purwodadi Kota Banjar Tewas di Sumur

Nenek Warga Purwodadi Kota Banjar Tewas di Sumur

radartasik.com, BANJAR - Partini (81) ditemukan tewas di dalam sumur di rumahnya, di Dusun Purwodadi Desa Waringinsari Kecamatan Langensari, Sabtu (03/07/21) malam.

Kapolsek Langensari, AKP Sarbini  mengatakan, sebelum ditemukan tewas didalam sumur, korban sempat dikabarkan hilang sekitar pukul 21.30, maka pihak keluarga mencarinya. 

"Keponakan korban saat itu berinisiatif mencari ke sumur. Dan ternyata benar ada didalam sumur dengan kondisi terapung dan sudah tidak bernyawa," kata dia kepada radartasik.com, Minggu (04/07/21). 

Dia menjelaskan, menurut pihak keluarga diduga korban sebelumnya hendak ke kamar mandi. 

Namun, entah apa penyebabnya, malah masuk ke dalam sumur yang memiliki kedalaman sekitar 4 meteran lebih. 

Saat itu pun pihak keluarga melaporkan ke warga sekitar lalu ke petugas BPBD dan kepolisian, untuk kemudian dilakukan evakuasi korban dari dalam sumur. 

"Tidak lama kemudian kita ke lokasi bersama petugas BPBD, PMI untuk melakukan evakuasi dengan menggunakan alat," ucapnya. 

Kata dia, berselang seperempat jam petugas gabungan berhasil mengevakuasi jenazah korban. Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan. 

Pihak keluarga menerima kejadian tersebut merupakan musibah sehingga jenazah korban tidak dilakukan otopsi. Dan jenazah sudah dimakamkan. 

"Kita himbau kepada seluruh masyarakat agar mengawasi orang tua yang sudah lanjut usia. Dan menutup sumur ketika tidak digunakan, agar tidak ada yang masuk kedalam sumur," ujarnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: