Wakil Wali Kota Banjar Bagikan Sembako Langsung ke Warga yang Isoman

Wakil Wali Kota Banjar Bagikan Sembako Langsung ke Warga yang Isoman

radartasik.com, BANJAR - Meski dianggap beresiko, Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana tetap turun ke lapangan memberikan bantuan sembako langsung ke warga yang tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di Desa Jajawar Kecamatan Banjar, Sabtu (03/7/21). 

"Ya kita berikan paket sembako untuk warga yang sedang Isoman di Desa Jajawar. Ini anggaran pribadi dan juga dari para donatur," kata dia kepada wartawan dilokasi. 

Menurut Nana, sedikitnya ada 50 paket sembako yang dibagikan agar mereka yang menjalani Isoman tidak kelaparan. Karena jika mengandalkan dari pemerintah sudah tidak bisa. 

Sehingga, pihaknya berusaha menggerakkan para donatur dan agnia untuk bersama-sama membantu warga tak mampu yang sedang menjalani Isoman. 

"Ini merupakan bela negara yang sebetulnya yang harus dilakukan oleh mereka yang mampu membantu sesama. Kita bagikan dengan jaga jarak," ucapnya. 

Lanjut Nana, dengan cara seperti ini membangkitkan kembali gotong royong di masyarakat. Jika ada tetangganya kurang mampu, atau sedang Isoman mereka tidak bisa keluar rumah. 

Maka bagi yang masih bisa bebas beraktivitas setidaknya membantu meringankan beban mereka. Dan mendoakan agar cepat sembuh. 

"Sebenarnya bantuan dari pemerintah ada, hanya cara dan peruntukannya berbeda. Ini kan warga yang sedang Isoman, tidak boleh keluar rumah. Maka perlu dibantu kebutuhan hidupnya," jelasnya.

Salah seorang warga Desa Jajawar, Susilawati (35) mengaku suaminya sudah menjalani Isoman hampir dua minggu. 

Sehingga aktivitas warung pun di tutup agar warga yang lain tidak ikut terpapar. 

"Alhamdulillah hatur nuhun, atas bantuannya. Biasanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mengandalkan pemberian dari saudara atau tetangga," katanya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: