Wasev Tinjau TMMD ke-111 Pembangunan Jembatan Gantung Blok Pacor

Wasev Tinjau TMMD ke-111 Pembangunan Jembatan Gantung Blok Pacor

radartasik.com, BANJAR - Ketua tim pengawasan dan evaluasi (Wasev),  Marsekal Muda TNI Sujatmiko GS MSc bersama rombongan meninjau pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Mambangun Desa (TMMD) ke-111 di Desa Batulawang Kecamatan Pataruman, Kamis (01/07/21). 

Tim meninjau pembangunan Jembatan Gantung Blok Pacor, salah satu akses jalan alternatif warga dan pembangunan jalan, dalam mendorong laju perekonomian masyarakat. 

"Ini merupakan bentuk gotong royong antar TNI, Polri, Pemda, Pemdes dan masyarakat dalam mendukung program TMMD," kata Ketua Tim Wasev TMMD, Marsekal Muda TNI Sujatmiko GS MSc kepada wartawan. 

Kata dia, dirinya terjun bersama tim untuk memastikan pelaksanaan TMMD berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan apapun. 

Dia menegaskan, fasilitas yang sudah dibangun diharapkan dapat dimanfaatkan dalam waktu lama. 

Dan diharapkan bisa mendorong peningkatan ekonomi dan derajat masyarakat, terlebih di masa pandemi Covid-19.  

"Dengan adanya program TMMD ini dapat mendorong kreatifitas masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera. Mandiri serta cinta tanah air," ucap pria yang juga Aslog Panglima TNI ini.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan dapat memelihara hubungan yang baik antara TNI, Polri, pemerintah desa dan daerah serta warga dalam membangun desa lebih baik lagi dan selalu solid.

Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih mengaku bersyukur dengan adanya TMMD ini.

Pasalnya, mampu membangkitkan kembali kegotong-royongan di masyarakat. 

"Mudah-mudahan fasilitas yang dibangun ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Sehingga perekonomian mereka bangkit lagi," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: