Swiss Pernah Libas Prancis, Deschamps Waspadai Tiga Pemain

Swiss Pernah Libas Prancis, Deschamps Waspadai Tiga Pemain

Radartasik.com, BUKARES — Prancis bakal menghadapi Swiss di Arena Nationala, Bukarest, Selasa (29/06/2021) mulai pukul 02.00 WIB pada Babak 16 Besar Euro 2020.

Prancis didukung skuad yang mumpuni dan menjadi salah satu favorit juara di turnamen ini.

Antoine Griezmann dan kolega lolos ke fase knock out dengan predikat juara Grup F, yang oleh sebagian orang disebut sebagai grup "neraka" karena dihuni dua raksasa Eropa lainnya, yakni Jerman dan Portugal.

Sedangkan lawannya adalah perwakilan dari Grup A yang lolos dengan status peringkat tiga terbaik.

Pelatih Prancis Didier Deschamps enggan meremehkan Swiss yang dianggapnya sebagai tim penuh kejutan dan berpotensi menyulitkan timnya.

”Mereka (Swiss) adalah tim yang terorganisasi dengan baik. Swiss berpotensi membahayakan kami lewat pemain-pemain seperti Haris Seferovic, Breel Embolo, dan Xherdan Shaqiri. Kami sama sekali tak boleh meremehkan mereka,” ujarnya.

Senada dengan sang pelatih, bek Prancis Presnel Kimpembe tidak mau jemawa dan menganggap timnya lebih baik dibanding Swiss.

”Ini adalah kompetisi di mana kami tak boleh membuat kesalahan. Kami tidak menganggap diri kami sebagai favorit. Prancis akan melawan Swiss dengan sangat serius karena mereka tak akan membuat pertandingan jadi mudah," ujar bek Paris Saint-Germain itu.

Tim Ayam Jantan memiliki rekor bagus saat bertemu Swiss. Di mana, mereka memenangi 16 pertandingan dari 38 kali pertemuan kedua tim, sedangkan Swiss meraih 12 kemenangan, dan sisanya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir kedua negara terjadi pada 2016 dan berakhir dengan skor 0-0. Tentu hal ini menunjukkan jika Swiss berpotensi menyulitkan Prancis di laga malam nanti. (uefa/mcr15/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: