PMI Kota Banjar Terus Penuhi Kebutuhan Darah

PMI Kota Banjar Terus Penuhi Kebutuhan Darah

radartasik.com, BANJAR - Membantu memenuhi stok darah di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar, Polres Banjar gelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah, Senin (28/06/21). 

Baksos tersebut melibatkan puluhan bahkan ratusan personil Polres Banjar, Yonif Raider 323 BP, Dishub serta perwakilan Satpam.

Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih SIK MSi juga turut mendonorkan darahnya. 

"Kita bantu sesama demi kemanusian, karena setetes darah sangat berarti bagi mereka," kata dia kepada wartawan. 

Di situasi pandemi Covid-19 saat ini banyak yang membutuhkan darah. Sementara mereka yang donor masih minim, sehingga perlu kesadaran untuk mendonor darah.

Diakuinya kebutuhan darah setiap harinya sangat banyak oleh pasien di rumah sakit. Maka pemenuhan kebutuhan agar ketersediaan darah di PMI bisa mencukupi setiap harinya. 

"Ya kegiatan ini masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, kita target yang donor sebanyak-banyaknya," katanya. 

Ketua PMI Kota Banjar, Supratman melalui Humas UDD Alfan mengatakan, stok darah di UDD PMI Kota Banjar sampai saat ini sebanyak 140 labu.

"Dari pendonor sukarela, golongan darah A 28 labu, B 43 labu, O 47 labu, AB 11 labu. Total 129 labu," katanya. 

Lanjut dia, sementara darah yang ditandai pasien atau donor pengganti, yakni golongan darah A 4 labu, B 3 labu, O 4 labu dan AB kosong, total ada 11 labu. 

"Alhamdulillah stok darah aman. Namun kebutuhan setiap hari juga banyak, makanya kita terus bergerak mencari donor sukarela," ujarnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: