Kawasan Kota dan Jalur Lingkar Gentong Padat Merayap Sepanjang 4 Km

Kawasan Kota dan Jalur Lingkar Gentong Padat Merayap Sepanjang 4 Km

Radartasik, TASIKMALAYA – Laju kendaraan sepanjang turunan Gentong atas dari arah Bandung-Garut menuju Tasikmalaya mengular sepanjang 4 kilometer, Sabtu (30/4) malam hari.

Pantauan Jabar Ekspres di lokasi, kepadatan dilihat di sepanjang turunan Lingkar Gentong atas sampai simpang Suryalaya, tepat di depan Pos Pam 3 Pamoyanan.

BACA JUGA:Tiket Kereta Api dari Jakarta Terjual 100%

Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tasikmalaya, per hari Sabtu (30/4) pukul 19.00 WIB, total jumlah arus kendaraan yang datang dari arah Barat ke Timur sebanyak 1.308 kendaraan.

Jika dirinci 1.308 kendaraan tersebut yakni 889 kendaraan sepeda motor, 7 mobil besar, 25 mobil sedan serta 387 mobil kecil lainnya.

BACA JUGA:Pastikan Layanan Optimal Selama Libur Lebaran, Direksi Tinjau Langsung Layanan BRI

“Kalau dibandingkan dengan hari (Jumat) kemarin, volumenya lebih tinggi. Hampir 3/4 dari hari kemarin,” ungkap petugas Dishub Kabupaten Tasikmalaya, Kamaludin, Sabtu (30/4) malam.

Ia menambahkan, dengan volume kendaraan arus mudik yang melonjak itu, pada hari Sabtu (30/4) ini dapat dikatakan sudah termasuk ke dalam puncak arus mudik Lebaran.

“Puncaknya mungkin malam ini, juga hari besok, Minggu (1/5),” pungkasnya.

BACA JUGA:Pengalihan Arus dari Garut, Lalin Pusat Kota Singaparna Padat

Diketahui, jumlah total arus kendaraan dari Barat ke Timur per Sabtu (30/4) dari pukul 00.00 sampai 19.00 WIB, total sebanyak 18.426 kendaraan.

Demikian juga pantuan di kawasan Kota Tasikmalaya, kepadatan terjadi di pintu masuk kota. Baik mulai dari Simpang Lima-Dokar, Jl SL Tobing, Simpang Padayungan, serta Jl RAA Wiratanuningrat hingga Jl Sutisna Senjaya.

Kepadatan di kawasan kota ini terjadi karena aktivitas warga yang berbelanja memenuhi kebutuhan Lebaran. (zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: