Sudah 21.017 Kendaraan Pemudik Melintasi Jalur Tasikmalaya

Sudah 21.017 Kendaraan Pemudik Melintasi Jalur Tasikmalaya

Radartasik, KABUPATEN TASIK – Arus pemudik dari arah barat Bandung menuju timur yang melintasi wilayah Kabupaten Tasikmalaya tercatat 21.017 unit kendaraan.

Kendaraan sebanyak itu terpantau melintasi jalur Gentong, Kadipaten hingga ke Rajapolah menuju Kabupaten Ciamis.

Demikian disampaikan Niza Yuliansyah, Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat (Jabar). Pihaknya bertugas mencatat kendaraan yang melintasi jalur selatan di Pos Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

"Dari arah barat melintas timur atau dari Bandung menuju Tasikmalaya, saat ini sampai jam 21.00 WIB sudah tercatat sebanyak 21.017 kendaraan," paparnya.

"Puluhan ribu kendaraan ini terdiri dari jenis kendaraan sepeda motor, pribadi, bus besar, bus sedang dan truk. Dibandingkan hari kemarin, volumen lalu lintas malam ini lebih tinggi," sambungnya.

Dia menambahkan, sejak dua hari terakhi, rata-rata peningkatan volume kendaraan pemudik yang melintasi jalur selatan sekitar 50 persen.

"Hari besok diprediksi akan lebih banyak lagi volumennya. Karena trend hari demi hari menjelang hari H Lebaran dari tanggal 28 dan saat ini 29 memang akan meningkat terus," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: