Positif Covid-19, Balita Warga Kahuripan Meninggal

Positif Covid-19, Balita Warga Kahuripan Meninggal

radartasik.com, TAWANG - Penularan virus Covid-19 di Kota Tasikmalaya sejak beberapa hari ini tengah mengganas. Tak hanya lansia dengan komorbid ataupun paruh baya yang kini banyak tertular.

Bayi di bawah lima tahun (balita) pun, Minggu (20/06/21), ada yang meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19. 

Balita ini berdasarkan informasi yang radartasik.com himpun di lapangan adalah warga Kahuripan Kecamatan Tawang.

Sekda Kota Tasik, Ivan Dicksan mengaku prihatian dengan kejadian tersebut. Kata dia sangat jelas bahwa Covid ini bisa menular ke siapa saja. Sehingga pihaknya tak kenal lelah mengimbau protokol kesehatan (prokes) tetap harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Terutama bagi masyarakat yang sudah beraktivitas dari luar Kota Tasik, tolong saat pulang ke rumah prokesnya dipenuhi," ujar Ivan kepada radartasik.com, Senin (21/06/21) siang.  

Jadi, terang dia, bukan berarti di rumah tak perlu prokes. Karena bisa saja anggota keluarga ada yang rentan tertular, ada yang punya komorbit, dan lainnya.

"Jadi kan bisa fatal akibatnya. Maka minimal pada saat pulang ke rumah ya bersih-bersih, ganti baju segala macam terapkan prokes," terangnya.

"Otomatis dengan kondisi pandemi di kita saat ini ya harus betul-betul memperhatikan prokes walaupun di rumah. Karena kadang kan kita lupa," sambungnya.

Dia kembali mengakui cukup mempeprihatinkan ada bayi yang meninggal dunia karena Covid, apalagi jika positifnya terpapar dari orang tuanya yang juga positif.

"Memang sulit juga ya, karena bayi kan memerlukan perhatian khusus dari orang tuanya. Jadi memang barangkali kita minta ke Dinkes bagaimana upaya kaitan dengan hal-hal semacam itu," tambahnya.

Jelas dia, anggota keluarga yang positif tersebut penuh mendapatkan perhatian orang tuanya bagaimana mekanisme prokesnya harus diutamakan juga serta-merta harus diatur. 

Sementara itu informasi yang dihimpun dari salah satu sumber terpercaya radartasik.com bahwa hingga siang ini terdapat 3 pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia. 

(rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: