Listrik Korslet, 412 Kios & 60 Lapak PKL Pasar Leles Hangus

Listrik Korslet, 412 Kios & 60 Lapak PKL Pasar Leles Hangus

radartasik.com, LELES - Sebanyak 412 kios dan 60 lapak pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Leles sementara, Kecamatan Leles Kabupaten Garut hangus terbakar, Minggu (20/6/21) tengah malam.

Tidak ada korban jiwa dalam dalam peristiwa ini, hanya saja kerugian mencapai puluhan miliaran rupiah.

Komandan Koramil Leles, Kapten Infanteri Didi Suryadi mengatakan, kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul 23.30. Api pertama kali terlihat dari sebelah utara pasar.

"Jadi api muncul pertama di sebelah utara pasar, saat itu api langsung membesar karena bangunan banyak yang mudah terbakar," ujarnya.

Saat kejadian itu, kata dia, pihaknya bersama anggota Koramil langsung membantu menenangkan warga yang panik dan membantu menyelamatkan barang dagangan pedagang pasar.

Akibat kebakaran ini, kata dia, ada 412 kios milik pedagang di Pasar Leles yang hangus terbakar. Sementara untuk lapak PKL yang ikut terbakar jumlahnya sekitar 60 unit.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pemadam Kebakaran, Guriansyah mengatakan, dalam memadamkan kebakaran ini, pihaknya menurunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar Pasar Leles sementara ini.

"Api bisa dijinakkan setelah 6 jam dilakukan penyemprotan oleh tim pemadam," ujarnya.

Untuk saat ini, kata dia, pihaknya belum mengetahui penyebab pasti kebakaran ini. Tetapi dugaan sementara dari korsleting listrik.

"Dugaan dari arus listrik, karena banyak sambungan listrik yang ada di dalam pasar," ujarnya. (yna/ radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: