Pohon Trembesi Tua di Cikurubuk-Paseh Ambruk

Pohon Trembesi Tua di Cikurubuk-Paseh Ambruk

radartasik.com, KOTA TASIK - Pepohonan di wilayah Kota Tasikmalaya kembali ambruk. Selain dikarenakan faktor usia yang menjadikan batang pohon sudah lapuk, juga karena ulah pengguna jalan.

Hal itu seperti yang terjadi Senin (21/06/21) siang. Sekira pukul 10.00 WIB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasik mendapat informasi, bahwa ada pohon trembesi tua yang mendadak roboh.

Pohon itu tertanam di Jalan AH Witono Cikurubuk-Paseh Kecamatan Cihideung. Informasi yang radartasik.com himpun di lapangan, pohon itu tumbang sekira pulul 09.00 WIB. 

Arus lalu lintas kendaraan di lokasi itu pun menjadi satu jalur. Untungnya, dalam kejadian ini tak sampai timbul korban jiwa maupun tak ada kendaraan yang tertimpa.

"Jadi awalnya kami dapat informasi dari warga, ada pohon yang tumbang. Lalu warga itu bilang pohon itu tumbang karena rantingnya tertaring truk besar," ujar Kabid Penanggulangan Bencana BPBD, Indra Risdianto kepada radartasik.com di lokasi kejadian.

Selang beberapa menit, timnya pun sudah berada di lokasi kejadian dan langsung melakukan evakuasi pohon tersebut. 

Proses evakuasi pun dilakukan dengan cara memotong pohon itu menjadi bagian-bagian kecil.

"Alhamdulillah prosed evakuasi usai dan arus kendaraan kembali lancar. Dalam kejadian ini tak ada korban jiwa maupun tak ada kendaraan yang tertimpa. Pohon ini memang sudah lapuk dimakan usia," jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: