Peningkatan Kursi Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Tasik Belum Berdampak

Peningkatan Kursi Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Tasik Belum Berdampak

RADARTASIK.COM, SINGAPARNA — Peningkatan raihan kursi Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari empat menjadi sembilan belum dirasakan dampaknya oleh para pengurus partai tingkat kecamatan.


Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Sodonghilir Rudi S Kurniawan mengatakan, sejauh ini pengurus di tingkat kecamatan belum merasakan dampak yang signifikan ketika kursi di DPRD meningkat drastis dan menjadi partai pemenang.

“Kenapa belum dirasakan, artinya kinerja pimpinan dewan dan anggotanya belum maksimal dan perlu ditingkatkan lagi,” ujarnya kepada Radar, Rabu (16/6/2021).

“Penilaian saya pribadi di dapil tujuh yang dirasakan sebagai kader Gerindra Kecamatan Sodonghilir sudah mulai berjalan dan berkembang serta komunikasi baik. Namun perlu lebih ditingkatkan lagi,” katanya, menambahkan.

Menurut dia, bukan hanya komunikasi yang baik antar pengurus, namun kinerja keterwakilan di DPRD harus moncer dan mendapatkan kepercayaan masyarakat. Apalagi sekarang Gerindra mempunyai ketua DPRD, namun keberadaan serta perhatian dan keberpihakan programnya belum bisa dirasakan.

“Kami belum pernah ketemu pimpinan DPRD dari Gerindra secara langsung. Apakah karena memang masih bekerja di DPRD atau karena luas daerah kabupaten. Jadi belum turun ke Sodonghilir, ya wacananya 2021-2022 ada program pembangunan infrastruktur, mudah-mudahan ada realisasinya,” ujarnya, menjelaskan.

Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Sukahening Cucu Wahyudin mengungkapkan, kinerja dewan Fraksi Gerindra memang sudah berjalan dan cukup baik. Termasuk aspirasi masyarakat sudah mulai diperhatikan di setiap daerah pemilihan, termasuk di Kecamatan Sukahening.

“Mudah-mudahan ke depan berjalan lebih lancar. Kinerja dewan Gerindra lebih maksimal, tunjukkan kepada masyarakat bahwa Gerindra masih pantas dan layak mempertahankan raihan kursi terbanyak,” ujar dia.

Lanjut dia, untuk bisa mempertahankan kerja maksimal dewan Gerindra harus berkesinambungan serta bisa bekerja sama dengan pengurus partai sampai ke akar rumput mulai dari PAC sampai ke ranting.

“Artinya PAC-ranting akan bekerja keras, komunikasi dengan pengurus partai di tingkatan bawah harus terus dibangun. Insyaallah pemilih bisa terus dipertahankan,” ungkap nya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: