6 ASN-nya Positif Covid, Kantor Inspektorat Kota Tasik Masih Ditutup

6 ASN-nya Positif Covid, Kantor Inspektorat Kota Tasik Masih Ditutup

KOTA TASIK - Kantor Inspektorat Kota Tasikmalaya di area Bale Kota sejak Senin (13/06/21) lalu ditutup karena seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) terkonfirmasi positif Covid-19.

Hingga Rabu (16/06/21) siang, kantor yang berada sebelah kanan kantor Wali Kota Tasik itu masih ditutup setelah kemarin disterilisasi dengan disinfektan oleh tim Satgas Penanganan Covid.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasik melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Asep Hendra Hendriana mengakui, hingga kini ASN yang positif di kantor tersebut bertambah 5 orang.

"Ya kami sudah melaksanakan tracing ya yang langsung kami testing ya. Yang bergejala sudah kami evakauasi 1 orang ke RSUD dr Soekarjdo, 5 orang isolasi mandiri karena bergejala ringan," ujar Asep kepada radartasik.com.

"Jadi awalnya 1 positif, lalu ditracing swab antigen 4 reaktif dari 44 kontak erat di kantor tersebut. Lalu nambah 1 positif lagi. Jadi total 6 orang," sambungnya.

Kantor tersebut, jelas Asep, sudah disemprot disinfektan agar steril kemarin Selasa (15/06/21) dan hari ini masih tutup menunggu hasil yang diswab sisanya dari 44 orang.

"Besok sudah bisa aktivitas kembali kalau kantornya, karena kita sudah memisahkan yang sakit positif dengan yang sehat," jelasnya. 

(rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: