Demi Target Vaksinasi 17 Ribu Lansia, Wawali dan Kapolres Sampai Lakukan Penjemputan Langsung

Rabu 26-05-2021,11:34 WIB
Reporter : radi

BANJAR - Pemerintah Kota Banjar menargetkan sebanyak 17.000 warga kelompok lanjut usia (lansia) menjalani vaksinasi Covid-19. Untuk merealisasikam target tersebut, Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana M bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK MH dan dibantu instansi terkait terjun langsung ke lapangan untuk mengajak dan menjemput para lansia agar mau divaksin. 

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana M mengatakan alasan pemerintah saat ini lebih memprioritaskan vaksinasi Covid-19 untuk para lansia adalah karena berdasarkan data yang ada baru 11.37 persen lansia pada program vaksinasi tahap pertama yang sudah divaksin. Sedangkan pada tahap kedua hanya 3.95 persen. 

Adapun alasan lainnya, lanjut Wawali, kenapa vaksinasi diprioritasken kepada lansia adalah karena kelompok lansia termasuk yang paling rentan terkena Covid-19.

"Mudah-mudahan target 17.000 lansia tersebut bisa tercapai. Makanya kita memotivasi mereka agar mau divaksin. Jangan takut untuk divaksin. Karena vaksin itu halal dan sudah dijamin keamanannya," ujar Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana M di sela kegiatan monitoring pelaksanaan gebyar vaksinasi di wilayah Kecamatan Langensari, Selasa (25/05/2021).  

Sementara itu Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny SIK MH menambahkan pihaknya bersama dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya terus berupaya untuk menyadarkan masyarakat, khususnya para lansia agar mau divaksin.  

"Saya melihat kesadaran mereka masih rendah. Saat diajak, jawabnya nanti aja dulu. Malah ada yang bilang yang lain aja dulu. Makanya kita turun bersama menyadarkan mereka betapa pentingnya divaksin, agar tidak terpapar virus Covid-19," katanya. (anto sugiarto)

Tags :
Kategori :

Terkait