Sukses Cegah Kejahatan di Kota Tasik, Maung Galunggung Terima Penghargaan

Senin 03-05-2021,21:04 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung dinilai Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan suskes menjalankan tugasnya untuk menekan kejahatan jalanan.

Atas raihan prestasi itu, Doni pun memberikan penghargaan kepada timsus Maung Galunggung, Senin (03/05/21) pagi di Mapolres Tasik Kota.

"Banyak kasus kejahatan jalanan yang berhasil dicegah," ujar Doni kepada wartawan, Senin sore.

"Ini harapannya dengan pemberian prestasi ini agar lebih semangat lagi kerja dan memotiviasi lebih baik lagi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat," sambungnya.

Terang Doni, Maung Galunggung ini mendapat tugas memberantas berbagai kejahatan jalanan, seperti aksi geng motor, kerumunan massa di luar jam operasional malam, dan lain sebagainya.

Dibentuknya tim Maung Galunggung ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya warga Tasik. 

Tim tersebut terdiri dari 30 petugas Kepolisian yang dibagi 2 tim. Tiap 1 tim berisi 15 personel dari berbagai unit.

"Kita berharap masyarakat nanti tak khawatir saat di jalan. Karena tak menjadi korban kriminalitas jalanan. Jadi, dengan tim yang dibentuk dari lintas fungsi ini dipilih dari perwira di masing-masing fungsi menjadi tim gabungan," harapnya.

"Jadi berdasarkan pimpinannya, mereka yang masuk tim Maung Galunggung ini memiliki kualitas dan kelebihan perorangan. Ini merupakan tim terbaik di setiap fungsi untuk melakukan kegiatan memberikan rasa aman kepada masyarakat," sambungnya.

Doni menambahkan, tim ini tak hanya memburu oknum geng motor pelaku kejahatan jalanan saja. 

Namun, para pelaku pencurian kendaraan bermotor serta kerumunan massa pun menjadi titik fokusnya.

"Tim ini bergerak tak hanya bertindak prefentif tapi represif juga. Jadi sambil mengedukasi kepada masyarakat agar mengingatkan protokol kesehatan. Jadi ini memperkuat fungsi dari Kepolisian," tambahnya.

Jelas dia, tindakan tegas di lapangan pun akan dilakukan jika pelaku kejahatan jalanan melawan tim tersebut ketika akan ditangkap. 

Tugasnya dititik beratkan di hari libur menjelang akhir pekan, malam minggu, malam sabtu dan malam hari libur nasional. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait