Setara Tasikmalaya Komitmen Kawal Penderita Tumor

Senin 03-05-2021,19:30 WIB
Reporter : syindi

KAWALU — Yayasan Setetes Darah Sejuta Harapan (Setara) konsisten mengawal keluarga Aang Rudianto (47), warga Kawalu yang menderita tumor ganas. Saat ini, kondisinya kian membaik meski pria tersebut belum bisa mencari nafkah.

Relawan dari Yayasan Setara kembali mengunjungi rumah Aang untuk melihat kondisinya, Minggu (2/5/2021). Mereka pun memberikan santunan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Ketua Yayasan Setara, Baehaqi Umar menjelaskan hal tersebut merupakan bukti komitmennya untuk memperhatikan keluarga Aang. Karena sampai kemarin, Aang belum bisa bekerja dan berpenghasilan. “Sambil kami silaturahmi juga,” ungkapnya kepada Radar, kemarin.

Dia berharap upaya tersebut bisa menjadi motivasi untuk pihak-pihak lainnya. Bukan hanya untuk Aang, namun siapa pun warga yang memang membutuhkannya. “Apalagi saat ini bulan Ramadan, sepatutnya kita berbagi keberkahan kepada sesama,” tuturnya.

Sementara itu, istri Aang, Ani Karnila menjelaskan suaminya sudah tiga kali melakukan kemoterapi. Kini rasa nyeri yang dideritanya sudah mulai berkurang di banding sebelumnya. “Kalau jalan kaki masih mengeluh sakit, tapi katanya sudah agak berkurang,” tuturnya.

Rencana awal, Aang harus menjalani kemoterapi sampai 9 kali dan juga pemeriksaan rutin.

Masih ada beberapa kali kemoterapi lagi yang harus dijalani oleh suaminya. “Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” tuturnya.

Dia pun tidak henti-hentinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepedulian kepada keluarganya. Karena tidak bisa dipungkiri, tulang punggung keluarganya belum bisa kembali bekerja. “Mudah-mudahan kebaikannya dibalas oleh Allah Swt,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sejak Juni 2020 Aang tidak bisa bekerja dan menafkahi keluarganya akibat kecelakaan dan tumor ganas yang dideritanya. Sementara, dia memiliki istri dan tiga anak yang harus diberi penghidupan. (rga)
Tags :
Kategori :

Terkait