Hardiknas di Kota Tasik, Momentum Ciptakan SDM Pelajar Unggul

Senin 03-05-2021,19:00 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mengatakan, momentum peringatan Hari Pendidikan harus menjadi semangat untuk kemajuan pendidikan dan menciptakan siswa-siswi berkualitas di Kota Tasik. 

"Meskipun itu tidak mudah. apalagi momentum Hari Pendidikan Nasional ini sudah yang kedua kalinya di masa pandemi Covid-19, kita harus tetap semangat," ujarnya kepada wartawan, Senin (03/05/21) pagi.

Terang dia, pendidikan di masa pandemi ini tidak mudah dan itu dirasakan oleh semua pihak baik pelajar, pengajar dan orang tua. 

"Meskipun tidak mudah saat ini harus lebih semangat, untuk menyongsong pendidikan lebih maju," terang Yusuf.

Beber dia, saat ini waktunya kembali menjalankan pemikiran Ki Hajar Dewantara. 

Karena sudah lama tidak dijalankan pemikirannya itu harus dihidupkan kembali agar terciptanya Pendidikan yang berkualitas. 

"Indonesia harus maju, khususnya Kota Tasik arah lahirnya kebahagiaan, serta juga keselamatan hidup, karena esensi pendidikan harus memerdekakan manusia," bebernya.

Yusuf menambahkan, momentum Hari Pendidikan Nasional ini juga momentum untuk memperbaiki seluruh apa yang sudah dikerjakan. 

"Saat ini saya ingin para pelajar memegang teguh falsafah
Pancasila dan pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya. Tentunya pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri," tambahnya.

Jelas dis, untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas itu, Pemkot Tasik terus berupaya berbagai hal, mulai dari infrastruktur, teknologi dan upaya keberpihakan anggaran. 

"Itu terus kami upayakan. Mudah-mudahan dunia pendidikan di Kota Tasikmalaya lebih maju dengan siswa berkualitas," jelasnya.

 (rezza rizaldi)
Tags :
Kategori :

Terkait